oleh

Wabup Harap, Kejuaraan Pencak Silat Bupati CUP Lahirkan Pesilat Tangguh

Bangka, Swakarya.Com. Wakil Bupati Bangka, Syahbudin membuka kejuaraan pencak silat Bupati Cup tahun 2020 yang diselenggarakan IPSI Bangka yang berlangsung di GOR Sang Depati, kelurahan Surya Timur, Sungailiat, Selasa (24/11) malam.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan pelaksanaan kejuaraan pencak silat yang digelar IPSI ini membawa dampak yang positif baik itu bagi atlit itu sendiri maupun pelatih serta perguruan silat yang ada di daerah ini.

Wabup berharap kegiatan tersebut dijadikan modal dasar pengembangan prestasi serta menambah pengalaman para atlit yang bertanding sehingga di event berikutnya, atlit pencak silat daerah ini dapat mengharumkan nama daerah ini di kancah dunia persilatan.

Baca Juga: Mulkan Minta Tim Siaga Penanggulangan Bencana Tanggap dan Tangkas

“Bagi yang kalah, ini bukan berarti kegagalan yang perlu disesalkan, akan tetapi kemenangan yang tertunda,”pesannya.

Selain itu, Wabup berharap kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2020 ini dapat mengasah kemampuan para atlit silat dan menumbuhkan bibit-bibit baru untuk menjadi pendekar silat ditingkat Kabupaten maupun Nasional.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, dan menang maupun kalah itu hal biasa dalam suatu pertandingan,”pesannya lagi.

Baca Juga: Mulkan Ajak Kaum Perempuan Perangi Radikalisme

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Bangka, Erlan Hadisusanto menyampaikan kejuaraan pencak silat Bupati Cup ini diikuti sebanyak 246 peserta dari 14 perguruan silat yang ada di Kabupaten Bangka.

“Pertandingan akan dimulai pada 25 sampai 29 November 2020. Dengan 178 pertandingan yang terdiri dari semua kelas A sampai I putra putri, seni tunggal, ganda maupun regu,” katanya.

Erlan berharap, lewat kejuaraan ini, para pesilat di daerah ini dapat saling bersilaturahmi antara perguruan yang satu dengan perguruan yang lainnya.

Baca Juga: Mulkan Resmi Buka MTQ IX tingkat Kabupaten Bangka

“Mudah-mudahan kejuaraan ini dapat melahirkan atlit pencak silat berprestasi di Kabupaten Bangka,”katanya.

Pembukaan kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2020 dihadiri, Ketua IPSI Provinsi Babel,Ketua KONI Bangka, Danrem, Kepala OPD Pemkab Bangka, Lurah, Babinsa dan Relawan Peduli Bangsa (RPB).

Penulis : Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait