by

Ayo…Saksikan Babel Sport Games 2021

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov. Babel) menggelar turnamen olahraga bertajuk “Babel Sport Games 2021” yang akan dibuka mulai 2 Oktober hingga 14 November 2021.

Terdapat 5 cabang olahraga yang akan dilaksanakan, yakni sepakbola veteran, futsal U-23, bola voli, tenis, dan bulutangkis, dengan menggunakan 3 venue utama seperti lapangan bola dan GOR Sahabuddin (Sepakbola, futsal, voli), GOR City Sport Club Pasir Putih (Bulutangkis), dan lapangan tenis Alun-Alun Taman Merdeka.

Dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan dalam seluruh kegiatannya, Babel Sport Games 2021 akan dibuka dengan kejuaraan sepakbola veteran pada 2 Oktober 2021, besok. Pertandingan pertama akan mempertemukan Kecamatan Riau Silip FC vs SBC Veteran Selindung, dan kick off pada pukul 14.15 WIB.

Sementara itu, cabang olahraga bulutangkis digelar tanggal 10-14 November 2021, bola voli 12-16 Oktober 2021, futsal U-23 26-30 Oktober 2021, serta tenis pada tanggal 10-14 November 2021.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudkepora) Babel, Suharto, menjelaskan gelaran Babel Sport Games 2021 sebagai ajang silaturahmi pemerintah bersama pihak swasta dan masyarakat umum, yang dirangkai dalam kegiatan olahraga.

“Babel Sport Games bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, serta kebugaran masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini. Meningkatkan prestasi olahraga, dan meningkatkan tali silaturahmi, juga mempererat persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Melalui gelaran Babel Sport Games 2021 ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), sehingga mampu menyukseskan pembangunan nasional melalui bidang keolahragaan. Untuk itu, ditegaskan Suharto, kejuaraan tersebut akan dilaksanakan secara profesional dengan melibatkan pengurus provinsi masing-masing cabor.

“Pembinaan dan pengembangan olahraga merupakan bagian upaya peningkatan kualitas manusia Indonesia diarahkan pada peningkatan kesehatan jasmani, mental dan rohani masyarakat, serta peningkatan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan nasional,” ungkapnya.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait