oleh

UBB Ajak Pengurus IKA Bergandengan Tangan Sukseskan Program Kampus Merdeka

Merawang, Swakarya.Com. Kepala BAAK Universitas Bangka Belitung (UBB), Hesti dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UBB bukan hanya sebagai wadah kealumnian, tapi diharapkan perannya dalam memajukan UBB.

“Banyak agenda yang kami tidak bisa bekerja sendiri, sinergi dan bantuan dari IKA Alumni sangat kami perlukan khususnya dalam bidang dunia usaha. Setidaknya untuk perguruan tinggi yang dikatakan ‘Kampus Merdeka’ sebagaimana yang dicanangkan oleh bapak menteri Nadiem Makarim, mahasiswa tidak hanya belajar di kelas, tapi minimal 1,5 tahun mereka mendapatkan ilmu di luar kampus.

Bisa dengan wirausaha secara mandiri, magang, atau kegiatan lain yang tidak seperti sekarang ini, mereka langsung tatap muka dengan para dosen,” ujarnya mewakili Rektor UBB yang berhalangan hadir pada saat Pelantikan Pengurus IKA UBB periode 2019-2023 di Gedung Rektorat, Sabtu (08/02/2020).

Untuk itu, Hesti berharap Ketua Umum dan Pengurus IKA UBB yang baru dilantik ini nantinya bisa bergandengan tangan dalam menyukseskan program-program kerja di UBB untuk kebaikan di masa yang akan datang.

“Ini sebagai tantangan kita untuk mereformasi kurikulum kita sesuai dengan Kampus Merdeka. Tentunya alumni lebih tahu apa saja yang dibutuhkan oleh dunia kerja. Karena
perguruan tinggi saat ini tidak bisa hanya melahirkan saja, tapi setelah melahirkan, perguruan tinggi juga harus bisa memberikan bantuan kepada alumninya agar bisa diserap di dunia usaha,” pungkasnya.

Penulis: Fakih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait