by

Transaksi Narkoba, FA Dan RC Di Bekuk Polisi

Bangka, Swakarya.Com. Tim Gradak Satuan Narkoba Polres Bangka meringkus FA Dan RC yang sedang melakukan transaksi narkoba yang diduga sabu di jalan Teluk Uber Resort, Kecamatan Sungailiat, Jum’at malam (20/8).

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba sebanyak 3 bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih diduga narkotika jenis shabu dengan berat 2,64 gram.

Kapolres Bangka AKBP Widi Hardawan melalui Kasat Narkoba Denny, Sabtu (21/8) membenarkan penangkapan tersebut.

Dikatakan dia, penangkapan tersebut bermula dari informasi yang diterima dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkoba dijalan Teluk Uber Sungailiat.

Atas informasi yang didapat, tim Gradak langsung melakukan penyelidikan kelokasi yang dimaksud pada jum’at (20/8) malam.

Alhasil, sesuai dengan ciri ciri yang diinfokan, petugas melihat dua yang mencurigakan dan akan melakukan transaksi.

Tanpa menunggu waktu yang lama, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap keduanya dan melakukan penggeledah badan,pakaian dan lingkungan sekitar yang disaksikan oleh ketua RT setempat.

“Saat dilakukan penggeledahan, di temukan 3 bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih diduga narkotika jenis shabu,”katanya.

Usai berhasil meringkus kedua pelaku, polisi langsung melakukan pengembangan di kontrakan yang dihuni oleh salah satu pelaku di gang Andalas, lingkungan Parit Pekir.

Hanya saja, saat dilakukan penggeledahan didalam kontrakan, petugas hanya menemukan satu unit timbangan warna silver dan tiga bal plastik strip bening.

“Setelah itu, barang bukti dan tersangka di bawa ke mapolres untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sementara, dari hasil penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti sebanyak 3 bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih diduga narkotika jenis shabu (bruto 2,64 gram), 1 unit sepeda motor Honda Revo warna biru putih, 2 unit handphone samsung warna biru dan nokia warna putih, 1 bal plstik strip bening, 1 unit timbangan digital warna silver dan 3 bal plastik strip bening untuk kepentingan penyelidikan.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait