oleh

Tim Pengabdian Masyarakat FH UBB Gelar Sosialisasi Pengembangan Budaya Hukum Kepada Nelayan

Sungailiat, Swakarya.Com. Jurusan Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Bangka Belitung (UBB) gelar Kegiatan sosialisasi pengabdian kepada masyarakat dengan mengangkat tema “IBM (Iptek Bagi Masyarakat) Pengembangan Budaya Hukum Sadar Administrasi Berlayar Bagi Nelayan”.

Dalam sosialisasi tersebut berlangsung mulai pukul 10:00 WIB pagi yang bertempat di Tamban Perahu Matras yang dihadiri oleh berbagai masyarakat diantaranya mulai dari yang berprofesi nelayan maupun tidak yang dilaksanakan pada Senin, 14 September 2020 kemarin.

Pasalnya, kegiatan tersebut hadir untuk memenuhi kewajiban akademisi yaitu Tridharma Perguruan Tinggi dan dalam rangka PMTJ (Pengandian Masyarakat Tingkat Jurusan)

Pengabdian ini dimotori Dr. Derita Prapti Rahayu, S.H.,M.H yang merupakan dosen Fakultas Hukum (FH) UBB (Universitas Bangka Belitung) sekaligus Ketua Jurusan Hukum FH UBB bersama rekan-rekan lainnya yaitu Dr. Faisal, S.H.,M.H. yang merupakan dosen FH UBB sekaligus Peneliti, Yokotani, S.H.,M.H hadir sebagai salah dosen senior Fakultas Hukum UBB. Serta Rafiqa Sari, S.H.,M.H dan Ndaru Satrio, S.H.,M.H sebagai dosen di Fakultas Hukum UBB.

Disampaikan oleh Derita sebagai ketua tim, bahwa pengabdian yang mengangkat tema sadar administrasi berlayar ini bertujuan sebagai langkah untuk menciptakan keamanan kerja para nelayan yang akan melaut. Hal tersebut guna meminimalisir resiko-resiko yang akan muncul saat melaut atau berlayar.

“Demikian sosialisasi ini kami berikan agar masyarakat dapat memaklumi hal tersebut demi keselamatan bersama dan keamanan kerja antara sesama serta para nelayan juga diharapakan dapat saling mengingatkan dan menjaga satu sama lain,” ungkapnya.

Selain itu, ia pun menerangkan bahwa kegiatan ini senganja dikemas sederhana agak masyarakat tidak merasa canggung dan merasa nyaman dan menjadi sebuah rangkaian sosialisasi yang sangat sederhana namun disisi lain pula sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Penulis : Suhargo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait