by

Satgas PPA Bangka Turun Gunung Demi Pengobatan Kayla

Bangka, Swakarya.Com. Satgas Penanganan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Bangka turun gunung ke jalan untuk membantu biaya pengobatan Kayla Mahira (2,5) yang menderita penyakit Pathological Dislocation.

Kegiatan yang berlangsung disejumlah perempatan lampu merah di kota Sungailiat pada Minggu (5/9), PPA Bangka berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp2.266.000.

Diketahui, Kayla sendiri saat ini sedang menjalani tindakan pengobatan rawat jalan. Hal tersebut disampaikan oleh, Irwan, Kepala Lingkungan (Kaling) Cenderawasih.

“Kegiatan ini kami namakan Giat Penggalangan Dana untuk Kesembuhan Kayla Mahira. Ini dalam upaya membantu keluarga pasien ini dari segi materi,” jelasnya.

Irwan menyebutkan, penggalangan dana ini dilakukan, karena melihat kondisi keluarganya Kayla termasuk dalam kategori masyarakat yang kurang mampu.

“Ayahnya seorang buruh harian lepas. Sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga,” papar Irwan.

Menurutnya, seperti yang dijelaskan oleh keluarga anak tersebut, Kayla diharuskan untuk segera diambil tindakan operasi pencangkokan pada engsel tulang kaki sebelah kanan.

Direncanakan, Kayla akan dirujuk ke RSCM Jakarta Pusat. Karena keterbatasan biaya inilah, sehingga membuat keluarga anak ini belum bisa memastikan untuk berangkat ataupun tidak.

“Dan kami pun dari Satgas PPA Kabupaten Bangka setelah menerima informasi tersebut, segera kroscek dan memastikan kebenaran perihal informasi yang kami terima,” katanya.

“Setelah datanya sudah kami dapatkan, maka kami pun berinisiatif untuk melakukan giat ini,” terusnya.

Irwan menuturkan, keikutsertaan mereka sendiri, dikarenakan ini juga termasuk salah satu fungsi dan tugas dari Satgas PPA itu sendiri.

“Ayahnya juga ikut bergabung dengan kami dalam giat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, anggota PPA lainnya, Dani juga sangat bersyukur kegiatan terkait dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia berharap, mudah-mudahan donasi yang disalurkan itu dapat bermanfaat untuk kesembuhan Kayla.

Dirinya pun mengajak para dermawan lainnya, agar juga dapat tergerak membantu meringankan penderitaan Kayla. Bantuan bisa disalurkan melalui pihaknya, ataupun langsung menghubungi orang tua Kayla, warga Lingkungan Cenderawasih, Sungailiat.

“Setidaknya bantuan itu bisa meringankan biaya yang harus dikeluarkan oleh orang tuanya,”katanya.

Bagi para dermawan yang juga ingin membantu meringankan beban penderitaan keluarga Kayla, dapat menghubungi nomor WA/telepon 0821-8393-2774.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait