Rakor Pasca Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2024, KPU Harap Pemilu di Bangka Berjalan Lancar

Swakarya.Com, Bangka. Usai penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 pada tanggal 14 Desember 2022 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggelar Rapat Koordinasi Pasca Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Kamis, 22 Desember 2022.

Ketua KPU Kabupaten Bangka, M. Hasan saat membuka kegiatan menyampaikan, dalam menetapkan parpol yang akan mengikuti Pemilu pada tahun 2024 mendatang, KPU Bangka bekerja sangat ekstra dalam melakukan verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual terhadap kepengurusan dan keanggotaan Parpol sehingga menyita waktu yang cukup lama.

Ditambahkan dia, saat verifikasi faktual yang dilakukan kepada calon peserta partai politik di Bangka, mulai dari staf hingga seluruh komisioner daerah ini melakukan door to door ke rumah rumah masyarakat saat verifikasi dilakukan.

Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam melakukan pendataan mulai dari administrasi, alamat hingga kepengurusannya.

“Dan Alhamdulillah, lewat komitmen ini, semua itu bisa kami selesaikan dan tercatat 17 parpol yang dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu tahun 2024 mendatang,” katanya.

Atas capaian tersebut, M. Hasan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu KPU, sehingga verifikasi calon peserta Pemilu yang dilakukan di daerah ini berjalan lancar tanpa banyak mengalami kendala.

Dia juga berharap, lewat Rakor ini tahapan Pemilu di Kabupaten Bangka yang akan berlangsung dari tahun 2023 hingga 2024 mendatang berjalan dengan baik dan mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Berikut nama nama partai politik yang dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024 :

  1. PKB
  2. Gerindra
  3. PDIP
  4. Golkar
  5. Nasdem
  6. Partai Buruh
  7. Partai Gelora
  8. PKS
  9. PKN
  10. Hanura
  11. Garuda
  12. PAN
  13. PBB
  14. Demokrat
  15. PSI
  16. Perindo
  17. PPP

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait