Dispora Babel Dukung Program FORSGI, Tumbuhkan Generasi Sepak Bola Berkarakter Luhur

Swakarya.Com, Pangkalpinang. Pengurus Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan audiensi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Babel pada Selasa, 27 Desember 2022.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Bidang Olahraga Dispora Babel, Harun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina dan Pengurus Harian FORSGI Babel.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum FORSGI Babel, Siswanto menjelaskan bahwa Forum Sepak Bola Generasi Indonesia masih tergolong muda dan baru terbentuk.

Kendati demikian, FORSGI sudah memiliki pengurus di 34 Provinsi di Indonesia, salah satunya di Babel yang kepengurusannya dilantik pada tanggal 13 Maret 2022 lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang hangat dalam menerima audiensi jajaran FORSGI Babel. Program kerja FORSGI Babel dalam waktu dekat akan melaksanakan Festival Sepak Bola Usia Dini untuk kelompok umur 10 dan 12 tahun,” jelasnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Siswanto juga menyampaikan, bahwa FORSGI tidak hanya fokus membina skill atlet pesepakbola sejak usia dini. Akan tetapi juga membina karakter mental spiritual atlit hingga menjadi pemain berkarakter yang berprestasi dengan menerapkan 6 tabiat luhur, yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, dan berhemat.

Menanggapi hal tersebut, Harun mengapresiasi program kerja FORSGI yang fokus membina pesepakbola sejak usia dini untuk menjadi pesepakbola profesional yang berkarakter luhur.

“Kami sangat mendukung dalam kegiatan FORSGI, banyak forum sepak bola yang beraudiensi ke kami, namun tidak ada pembinaan secara berkesinambungan.

Kami harap FORSGI dibentuk bukan hanya untuk memperkenalkan diri sebagai sebuah forum sepak bola, namun program-program yang ada harus tetap berkesinambungan, berjenjang, dan berkelanjutan dalam pembinaan pesepakbola sejak usia dini,” pungkasnya.*** (AFA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait