oleh

Per 1-9 Juni 2021, 1.118 Orang di Babel Terpapar Covid-19

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Per 9 Juni 2021 sebanyak 1.118 terpapar Covid-19, pasalnya massifnya penularan Covid sepanjang pekan ini di Bangka Belitung (Babel) terhitung dari awal bulan Juni hingga 9 Juni.

Kenaikan angka transmisi ini penularan berdasarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) jumlah kasus positif COVID-19 di Bangka Belitung per 9 Juni mengalami kenaikan dan ditotalkan sebanyak 1.118 orang (6, 11%).

Adapun sebagai rincian kasus yang dinyatakan sembuh atau pasca isolasi bertambah sebanyak 1.561 orang (9, 62%). Sementara kasus meninggal turut naik sebanyak 25 orang (9,29%).

Peningkatan kasus lonjakan penularan ini disinyalir bentuk menaiknya mobilitas dan kegiatan kerumunan masyarakat yang massif di tempat-tempat keramaian dan fasilitas publik untuk kebutuhan aktivitas ekonomi, pendidikan serta keagamaan dan pariwisata.

Setelahnya, banyaknya pasien yang dinyatakan positif yang kemudian tidak melakukan Protokol kesehatan, agar menjalani isolasi atau karantina mandiri.

Himbauan untuk penerapan protokol kesehatan 5 (Lima) M, berulang kali disampaikan BPBD agar kemudian masyarakat dapat menyadari pentingnya menekan penularan kasus COVID-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penanganan COVID-19 di Bangka Belitung dibutuhkan upaya kerjasama, sinergitas serta kesadaran dari seluruh komponen masyarakat tidak terkecuali instansi lainnya.

Pentingnya sinergitas antara pemerintah pusat hingga ke RT/RW menjadi landasan untuk kemudian sama-sama berupaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan sosial akibat pandemi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Bangka Belitung tercatat sudah 146 hari dan terus berjalan sepanjang tahun 2021 dengan harapan dapat meningkatkan kekebalan imunitas dari serangan COVID-19 serta dapat menekan transmisi penularan COVID-19 di Bangka Belitung.

Penulis: Gifari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait