by

Pemuda Muhammadiyah : Pelantikan DPRD Babel Periode 2019-2024 Harus Jalani Amanah Sebagai Pelayan Masyarakat

Pangkalpinang, Swakarya.Com. 45 Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung diambil sumpah dan janjinya di Ruang Paripurna DPRD Babel pada Selasa, 24 September 2019. Dari 45 Anggota DPRD Provinsi Babel terdapat 29 anggota merupakan wajah baru yang akan membawa perubahan baru untuk kemajuan Bangka Belitung.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung, Andika Saputra meminta agar legislator yang baru dilantik hari ini mampu mengawasi dan mengontrol regulasi yang dilahirkan melalui kebijakan pemerintah daerah serta meminta sikap tegas DPRD Babel Periode 2019-2024 agar mampu mengontrol dan mengawasi setiap kebijakan dari pemerintah daerah, utamanya pada kebijakan yang dianggarkan melalui uang rakyat agar mempercepat perubahan daerah serta berpihak kepada kepentingan masyarakat Bangka Belitung.

“Banyak sekali PR yang harus segera dituntaskan oleh para anggota DPRD Bangka Belitung Periode 2019-2024 kali ini bukan hanya Pengambilan sumpah janji Anggota DPRD saja, karena sumpah janji harus menjadi momen yang diresapi karena makna sakralnya oleh para pelayan masyarakat untuk menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat dan lebih mendahulukan tugas dan kewajiban serta fungsinya sebagai pelayan masyarakat,”. Tuturnya.

Andika juga meminta agar anggota DPRD periode 2019-2024 tidak hanya berpikir untuk mencari atau mengamankan posisi di DPRD maupun meminta komisi “basah” saja karena sebagai pelayan masyarakat harus mementingkan percepatan pembangunan dan selalu mengedepankan aspirasi masyarakat Bangka Belitung. “Semoga 45 pelayan masyarakat bisa membawa perubahan yang begitu baik dan dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi Bangka Belitung untuk mempercepat pembangunan,”. Ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait