by

Pemuda Muhammadiyah Basel Berkibar Dikepulauan Pongok

Pongok, Swakarya.Com. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bangka Selatan silaturrahim ke Kecamatan Kepulauan Pongok dalam rangka menyiarkan gerakan Persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Bangka Selatan. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26- 29 Agustus 2021 .

Adapun Kegiatan utama kali ini adalah penyaluran waqaf 1000 Al-Qur’an se Kabupaten Bangka Selatan, dan wakaf Alquran ini akan disalurkan keseluruh kecamatan dan desa yang ada dikabupaten bangka selatan.

Selain itu, agenda ini juga merupakan pembentukan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah(PCPM) Ditingkat Kecamatan dan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah( PRMP) Ditingkat Desa.

Ketua PDPM Kabupaten Bangka Selatan, Ahmad Habibi, S.Sos.I,S.Ag.,M.Hum., mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan kita sebagai manusia apa lagi daerah Kepulauan Pongok yang keseluruhannya beragama Islam dapat menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup yang akan membawakan kebahagian dlam kehidupan dunia dan akhirat.

Ia pun mengatakan Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah yang mencerahkan dan menggembirakan harus selalu hadir dalam setiap hati masyarakat.

Oleh karena itu, Muhammadiyah harus selalu ada di seluruh desa yang ada di Kabupaten Bangka Selatan demi mengembangkam syiar keislaman.

“Karena muhamamdiyah hadir untuk menjadi gerakan dakwah terdepan dalam mengamalkan nilai-nilai islam dengan melaksanakan dakwah Islam dan Amar Ma’ruf Nahi Munkar tentunya dengan caranya masing-masing yang sesuai,” katanya.

” Dan Muhammadiyah menggerakkan masyarakat menuju tujuannya, ialah Terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, Serta dakwah harus tetap dijalankan dimanapun dan kapanpun tanpa dibatasi ruang dan waktu,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait