oleh

Nama Bupati Bangka Dicatut OTD

Sekda Bangka himbau masyarakat tak mudah percaya terkait OTD yang mengatasnamakan Bupati

Bangka, Swakarya.com. Nama Bupati Bangka, Mulkan dicatut Orang Tak Dikenal (OTD) untuk melakukan penipuan.

Baru baru ini, OTD tersebut mencatut nama Bupati Bangka serta Pejabat di lingkungan Pemkab Bangka dengan cara menghubungi sejumlah pengusaha di daerah ini untuk meminta bantuan.

Bupati Bangka, Mulkan kepada sejumlah wartawan, Senin (29/7) membantah hal tersebut dan memastikan kalau itu bukan dirinya.

“Dalam bulan bulan ini sudah beberapa pengusaha yang ditelpon orang tak dikenal yang mengaku Bupati Bangka untuk meminta bantuan, dan itu saya tegaskan tidak benar,” katanya.

Untuk itu kepada masyarakat luas diminta berhati hati atas modus penipuan yang dilakukan oleh OTD yang mengatasnamakan Pejabat di lingkungan Pemkab Bangka atau Bupati Bangka untuk meminta bantuan.

“Ketika ada yang mencatut nama Bupati atau nama pejabat yang bersangkutan, segera hubungi yang bersangkutan atau hubungi pihak kepolisian,” katanya.

Senada dikatakan Sekretaris Daerah Bangka, Ahmad Muksin yang pernah dihubungi salah satu pengusaha daerah ini untuk menanyakan kebenaran soal prihal bantuan yang diminta Bupati Bangka kepada pengusaha tersebut.

“Jadi pihak perusahaan itu pada Jum’at lalu ada menghubungi saya dan menyampaikan rekaman pembicaraannya itu kepada saya dan jelas suaranya itu bukan suara pak Bupati,” katanya.

Untuk itu Muksin mengimbau kepada seluruh pengusaha daerah ini untuk tidak mudah percaya terkait OTD yang mengatasnamakan Bupati Bangka meminta bantuan kepada mereka.

“Kita himbaulah jangan mudah percaya apabila dihubungi oleh pihak pihak tertentu dan upayakan konfirmasi kebenarannya kepada kita jika hal itu terjadi,” katanya. (Lio)

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait