oleh

Timnas Indonesia U-15 raih kemenangan kedua di Piala AFF usai kalahkan Singapura 3 gol

Swakarya.com. Timnas Indonesia menang telak 3-0 atas Singapura dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-15 2019 di Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Senin (29/7).

Timnas Indonesia U-15 unggul 1-0 lebih dahulu di babak pertama lewat gol Marselino Ferdinan di menit ke-18 yang memanfaatkan umpan silang Faizal Shaifullah.

Di babak kedua Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan dan bermain dengan intensitas yang sama seperti di paruh pertama. Tetapi, Singapura mencoba bermain lebih rapat di pertahanan.

Solidnya lini belakang Singapura membuat Timnas Indonesia banyak melakukan percobaan tendangan langsung dari luar kotak penalti.

Tendangan bebas Marselino Ferdinan di menit ke-67 bisa ditepis kiper Veer Karan Sobti. Bola liar di dekat gawang Singapura langsung dibuang lawan yang hanya membuahkan lemparan ke dalam untuk Timnas Indonesia.

Skor untuk Timnas Indonesia u-15 akhirnya bertambah di menit ke-71 lewat akselerasi Wahyu Agong. Gol Wahyu bermula dari aksi individu Faizal yang memberikan umpan mendatar di depan gawang Singapura.

Kemelut terjadi di depan gawang Singapura, hingga bola jatuh ke kaki Wahyu. Pemain bernomor punggung 9 itu sempat memutar badannya sebelum melepaskan tendangan spekulasi kaki kanan dan bola bersarang di pojok kiri atas gawang lawan.

Alfin farhan Lestaluhu dan kawan-kawan makin menjauh dengan keunggulan 3-0 setelah Faizal Shaifullah mencetak gol di menit ke-79. Setelah menerima umpan Valeron, Faizal mencoba menembakkan bola ke gawang lawan tetapi bisa diblok bek Singapura. Bola rebound langsung kembali ditendang Faizal yang kali ini sukses bersarang di gawang Veer Karan Sobti.

Timnas Indonesia U-15 menang 3-0 atas Singapura usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini jadi kemenangan kedua Timnas Indonesia U-15 di Grup Piala AFF U-15 2019 setelah sebelumnya mengalahan Vietnam 2-0.

Sumber: CNN Indonesia

Penulis: Ryannico

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait