by

Mewujudkan Kader yang Dinamis, Progresif dan Inovatif, PC PMII Bangka Gelar Mapaba Raya

Sungailiat, Swakarya.Com. Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bangka, menyiapkan kader dalam membentuk mahasiswa berpribadi pergerakan yang Dinamis, Progresif dan Inovatif di Revolusi 5,0. (Sabtu, 30/10/2021)

Terkait itu kegiatan Massa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Raya dipaparkan oleh Sahabat Charles Swarda tentang Sejarah PMII, Sahabat Arbani tentang Nilai Dasar Pergerakan (NDP), Sahabat Odi Arkani tentang Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah (ASWAJA), Sahabati Rani Puspa Dewi tentang Korps PMII Putri (KOPRI), Sahabat Hatamar Rasyid tentang Genologi Islam Nusantara, Sahabat Muslim Amsori tentang antropologi Kampus, Sahabat Mualimin tentang kewirausahaan, Sahabat Irawan tentang Sejarah Perjuangan Bangsa dan Sahabat Septiar Andrilaransyah dengan menyampaikan materi tentang Jurnalistik.

Kegiatan MAPABA Raya tersebut, dibuka secara resmi oleh Muhammad Sukri selaku Sekretaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Kepualuan Bangka Belitung. Bertempat di Panti Asuhan Al-Ikhlas Kacang Pedang Pangkal Pinang, yang dikuti 150 peserta dari perwakilan beberapa kampus yang ada di Bangka.

Charles Swarda selaku Ketua Umum PC PMII Bangka mengatakan, kegiatan MAPABA Raya PC PMII Bangka bukan hanya di ikuti oleh Mahasiswa Bangka Belitung, Akan tetapi juga diikuti oleh Mahasis dari kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung dan Universitas Terbuka (UT).

“kegiatan ini sangat luar biasa, karena seluruh panitia sangat totalitas dalam bekerja dan berkorban demi menyukseskan kegiatan MAPABA RAYA ini. MAPABA merupakan proses pengkaderan pertama untuk menjadi anggota PMII yang nantinya bakal menjadi kader-kader yang militan, karena kegiatan ini berisikan materi-materi yang kita salurkan kepada calon anggota PMII” Imbuhnya

Sahabat Charles Swarda mengungkapkan pendapatnya terkait tema yang di usung tersebut, yaitu membentuk mahasiswa pergerakan yang selalu memancarkan semangat yang menyala, serta menjadi mahasiswa yang mudah untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

“Progresif artinya, kita ingin mahasiswa pergerakan, untuk selalu bergerak bukan di gerakkan, siap menghadapi perubahan zaman dan selalu berpikiran maju, untuk menyongsong masa depan diera revolusi 5.0” Pungkasnya

Sahabat Odi Arbani Selaku Sekretaris Umum PC PMII Bangka mengatakan, Usai MAPABA Raya di laksanakan, PC PMII Bangka akan mempersiapkan dan memfasilitasi minat dan bakat mereka, baik di bidang seni, olahraga dan yang lainnya.

“kita tidak akan melepaskan begitu saja, kita akan menindaklanjuti kepada seluruh peserta, untuk selalu bergerak dan berproses di PMII, dengan menyalurkan minat dan bakat mereka, supaya mereka merasakan hal-hal yang luar biasa di organisasi PMII” Tungkas Sahabat Odi

Sahabat Odi juga menyampaikan harapannya yaitu, setelah selesai mengikuti kegiatan MAPABA dan menjadi anggota-anggota PMII, untuk tetap berkomitmen dan berproses diorganisasi PMII, serta ikhlas dalam menjalankannya dengan mengutamakan etika dan adab dalam beroganisasi.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait