Mulkan Lantik Pejabat Struktural Pemkab Bangka

Bangka, Swakarya.Com. Bupati Bangka, Mulkan kembali melantik pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bangka yang berlangsung di Gedung Sepintu Sedulang, Sungailiat, Rabu (04/01/2023).

Disela sela pelantikan, Mulkan mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan yang ada di lingkungan Pemkab Bangka ini merupakan hal yang wajar demi penyegaran dalam struktur pemerintahan.

Oleh sebab itu, kata dia, untuk para pejabat yang dilantik diharapkan mampu bekerja sesuai dengan tupoksinya, sehingga roda pemerintahan yang ada di daerah ini bisa berjalan maksimal sesuai dengan visi misi yang telah dicanangkan sebelumnya.

“Jadi kalau kabid dan sekretarisnya seenaknya sendiri, bagaimana menggerakkan pegawai di bawah. Kemudian pelihara jabatan yang diemban sebaik mungkin,” katanya.

Ditambahkan dia, mutasi jabatan tersebut bertujuan untuk percepatan program kerja atas kegiatan Pemkab Bangka.

“Mungkin pejabat yang terkena mutasi dalam pelaksanaan tugasnya terhambat, karena belum memiliki kesadaran penuh dalam pelaksanaan kerjanya, sehingga OPD-OPD mengusulkan untuk dipindah, melalui baperjakat,” katanya.

“Jadi mutasi ini bukan semata mata kebijakan bupati, tapi berdasarkan penilaian baperjakat dari usulan OPD-OPD, tidak mungkin bupati langsung comot,”katanya.

Bupati Bangka juga mengatakan bahwa pemerintah daerah pun terus memberi semangat untuk memacu para pegawainya dengan membayar penuh hak-hak para pegawai.

“Untuk itu bagi pegawai yang memegang jabatan harus berjuang dan bekerja sungguh-sungguh dalam melaksanakan pekerjaan,” katanya.

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait