by

Lanal Babel dan TNI/Polri Gelar Serbuan Vaksin di Gereja Air Merapin

Bangka, Swakarya.Com. Dalam rangka peringatan HUT TNI ke-76 Tahun, Lanal Bangka Belitung bersama TNI Polri dan Karang Taruna Kabupaten Bangka menggelar vaksinasi masal di Gereja GBI Air Merapin Sungailiat, Rabu (29/9).

Vaksinasi tersebut terbuka untuk masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksinasi.

Pada kesempatan itu, Panglima Penghubung (Pabung) Kodim 0413, Bontor Karokaro menyampaikan vaksinasi bersama ini merupakan upaya dalam mendukung program pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan dalam kelompok masyarakat.

“Saat ini kita baru mencapai 40% masyarakat yang telah di vaksin. Tentunya perlu dukungan bagi kita semua untuk meningkatkan persentase tersebut agar terbentuk imun dalam kelompok masyarakat,”katanya.

Sementara, Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan mengajak seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi untuk datang ke tempat vaksinasi yang telah disediakan.

Bahkan kata dia, Pemkab Bangka juga telah menyediakan sejumlah tempat untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Mari masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera vaksin. Jangan ragu terhadap vaksinasi karena selama ini belum adanya masukan kasus terkait vaksinasi kepada kami,”katanya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan berharap kepada seluruh masyarkat yang telah divaksin untuk menjadi agen dalam penyebaran invormasi, sehingga dapat memberikan edukasi dan mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vasksin.

“Mari bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin untuk memberikan suatu pemahaman bagi masyarakat lainnya yang masih ragu akan vaksin ini. Dengan mengajak secara kekeluargaan tentunya lebih efektif dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,”katanya.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait