by

PT Timah Bantu Dua Set Sumur Bor di Fasilitas Umum, Kades Mapur: Ini Sangat Membantu, Kini 30 Kepala Keluarga Mudah Mendapatkan Akses Air Bersih

Bangka, Swakarya.Com. PT Timah Tbk menyerahkan dua set sumur bor kepada masyarakat Desa Kota Kapur sebagai upaya untuk memberikan akses air bersih.

Dua set sumur bor ini ditempatkan di Masjid Mi’Rojul Mukminin dan di dekat rumah warga.

Instalasi sumur bor beserta perlengkapannya diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan air masyarakat sekitar.

Kepala Desa Mapur Muhammad Kasiwan mengapresiasi bantuan dari PT Timah bagi warganya.

Menurutnya, sumur bor yang ditempatkan di rumah warga akan mengaliri air sekitar 30 rumah warga.

“Terimakasih atas bantuan dari PT Timah Tbk berupa dua unit sumur bor ini, sumur bor ditempatkan di Masjid dan juga di dekat rumah warga.

Ini sangat membantu sekali, biasanya warga mengambil air di kolong dari sisi keamanan ini sedikit rawan karena harus menyeberang,” katanya.

Dengan adanya bantuan sumur bor ini, menurutnya bisa mengurangi beban warga untuk mendapatkan air bersih. Ia berharap, warga dapat menjaga dan merawat sumur bor ini sehingga bisa digunakan secara berkelanjutan.

“Bisa dimanfaatkan lebih dari 30 kepala kelurga, beberapa warga sudah membuat pipa untuk mengaliri air ini sampai ke rumah mereka. Semoga sinergi dengan PT Timah Tbk ini dapat terus berjalan, sehingga ada bantuan lainnya lagi untuk warga kami,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait