Kembali, Pemkab Bangka Raih WTP Untuk Yang Ke Enam Kalinya

Bangka, Swakarya.Com – Kembali, Pemerintah Kabupaten Bangka meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka, Mulkan saat menghadiri acara peresmian Lembaga Pondok Bimbingan Belajar Al Quran Arrifa di jalan Diponegoro Sungailiat, Jum’at (21/10).

Menurut Bupati Mulkan, raihan WTP oleh Pemkab Bangka ini diraih secara enam kali berturut turut.

Hal ini kata Bupati, Pemkab Bangka telah menunjukkan kepada publik, untuk pengelolaan keuangan dan aset daerah dilakukan secara transparan sesuai dengan peruntukkannya.

“Kunci dari semua ini karena kita kompak dan bersama sama untuk meraih hal ini, dan tidak membebankan kepada satu OPD saja,” katanya.

Atas capaian yang diraih, kata Bupati Mulkan, Pemkab Bangka akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk daerah ini dengan mempertahankan apa yang sudah di raih demi pemerataan pembangunan di daerah.

“Semoga capaian opini WTP ini terus dapat kita pertahankan dan hal ini menjadi hal yang wajib. Karena untuk mencapai hal ini tidak lah mudah,” katanya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, kata Bupati Mulkan, setiap satu pekan sekali, dirinya selalu melakukan coffea morning dengan seluruh OPD lingkungan Pemkab Bangka guna mengetahui sejauh mana capaian sejumlah program yang sudah dilakukan masing masing OPD terkait laporan keuangan per triwulan.

“Ini terus kita monitoring dan awasi dan alhamdulillah, kembali kita meraih WTP untuk yang keenam kalinya secara berturut turut,” katanya.

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait