Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Asahan Gelar Raker

Asahan, Swakarya.com, Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Asahan menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2022, bertempat di Grand Kanaya Hotel Medan pada Hari Jumat 21 Oktober 2022.

Rapat Kerja tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Utara Dr. Arsyad Lubis, MM, Bupati Asahan diwakili Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution para Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Asahan periode 2022-2027, Pengurus Korpri Unit Kerja Perangkat Daerah, Pengurus Korpri Unit Kecamatan, Pengurus Korpri Instansi Vertikal, Pengurus Korpri Unit BUMD, dan utusan Purnabakti.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (22/10/2022) Ketua Panitia Pelaksana Rapat Kerja Korpri Kabupaten Asahan M.Azmy Ismail dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Rapat Kerja Korpri Kabupaten Asahan adalah sebagai Forum Komunikasi, Evaluasi dan Konsultasi dalam rangka mengembangkan keterpaduan dan Koordinasi pelaksanaan program kerja di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Azmi mengatakan bahwa pelaksanaan Rapat Kerja Korpri Kabupaten Asahan dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 21 hingga 22 Oktober 2022.

Ditempat yang sama Ketua DPK Korpri Asahan dalam sambutannya yang di Sampaikan Wakil Ketua II Edi Sukmana, SH mengatakan salah satu bagian penting dalam memajukan Organisasi adalah pelaksanaan Rapat Kerja oleh karenanya dalam memutuskan dan menetapkan kebijakan kedepan harus sesuai dengan aspirasi yang lahir dari Rapat Kerja yang dilaksanakan pada hari ini.

Edi Sukmana juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Rakerkab Korpri Asahan Tahun 2022 mengacu pada AD/ART Korpri pasal 59 antara lain menyebutkan bahwa Raker Korpri Kabupaten adalah Forum Komunikasi, Evaluasi dan Konsultasi dalam rangka mengembangkan keterpaduan dan konsolidasi Pelaksanaan program di Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Utara Dr. Arsyad Lubis menyampaikan Apresiasi kepada Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Asahan yang telah melakukan usaha dan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan keperdulian kepada anggotanya, antara lain memberikan bantuan Duka kepada Anggotanya yang bersumber dari iuran, Usung Jenazah, Bantuan Kepada Purna Bakti Korpri, dan kegiatan lainnya sehingga korpri Kabupaten Asahan mendapat Award dari Dewan Pengurus Korpri Nasional tahun 2021 sebagai pengurus korpri terbaik tingkat Kab/Kota se Indonesia.

“Untuk itu melalui Rapat Kerja ini diharapkan Pengurus Korpri di semua tingkatan untuk tetap optimis dan sabar dalam membina anggotanya agar daoat meningkatan kualitas pelayanan kepada Masyarakat, ” ujarnya.

Disamping itu, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution mengatakan bahwa ada 4 makna penting dalam rakerkab yaitu Koordinasi Organisasi, Konsolidasi Program, Evaluasi dan Penetapan Rencana kerja kedepan.

“Khusus yang berkenaan dengan penyusunan Program, Saya berpesan jangan terlalu muluk muluk, mulailah dari hal yang mudah dan sederhana, lakukan apa yang bisa dikerjakan, bukan aoa yang diinginkan. Yang terpenting adalah manfaat dari program tersebut dirasakan oleh anggota, ” tuturnya.

John juga berpesan kepada Seluruh Pengurus Korpri Kabupaten Asahan yang mengikuti Rakerkab dapat menumbuhkan semangat ber Organisasi, kebersamaan dan kekompakan mutlak dibutuhkan oleh pengurus dan Anggita Korpri.

“Hendaknya selalu berupaya meningkatkan kemampuan diri melalui berbagai program serta perannya semakin dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tegas John.
(DOA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait