Japnas YenD Business Matching Asteg, Japnas Babel Raih Kerja Sama Senilai 1,3 Juta Dollar

Bangka, Swakarya.Com. Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) bersama Young Entrepreneur Network Development (YEN-D) mengadakan kegiatan Business Matching antarpengusaha se-Asia Tenggara (Asteng) yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 September 2019.

Dalam acara itu, tercatat sekitar 400 perusahaan ikut serta menghadiri acara yang diadakan di JW Marriot. Pembahasan dalam pertemuan tersebut ada 16 sektor difasilitasi di program ini dan sektor dengan nilai terbesar ada di sektor pertambangan dan marine.

Dari 400 pengusaha terdapat diantara pengusaha lokal dari Bangka Belitung (Babel) sebanyak delapan orang yang berpartisipasi dalam acara itu dan ikut melakukan MoU dengan pengusaha lainnya.

Basit Cinda selaku ketua Japnas wilayah Babel mengatakan MoU yang dilakukan berjumlah sebesar 1,3 juta dollar untuk dua sektor bisnis yang langsung ditandatangani oleh dirinya sendiri.

“MoU yang kami lakukan sebesar1,3 juta dollar untuk dua sektor bisnis khusus Japnas Wilayah Babel,”. Tuturnya saat diwawancarai awak media melalui via WhatsApp pada (22/9) kemarin.

Menurut Basit MoU ini tidak terlepas dari kepentingan pengusaha-pengusaha lokal yang ada di Babel untuk memperkuat perekonomian dan mengembangkan dan memperluas jaringan pengusaha di Babel.

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait