by

KAMMI Babel Datangkan Tengku Sayyid Deqy Baraqbah, Penulis Buku Korpus Mapur Dalam Islamisasi Bangka

Swakarya.Com. KAMMI Daerah Bangka Belitung kembali mengadakan kegiatan Bedah Buku “Korpus Mapur Dalam Islamisasi Bangka” yang langsung dihadiri dan dibedah penulisnya, Tengku Sayyid Deqy Baraqbah, Minggu (22/09), bertempat di sekretariat KAMMI Daerah Bangka Belitung.

Ada beberapa fakta menarik terkait buku tersebut, antara lain; (1) terjual lebih dari 1000 eksamplar di luar negeri (2) diseminarkan di beberapa negara (3) bedah buku di beberapa Universitas di Indonesia (4) penulis asli orang bangka (5) dan riset selama 8 tahun.

Kegiatan tersebut digagas oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Bangka Belitung (KAMMDA BABEL) dan dihadiri oleh sekitar 50 orang peserta bukan hanya dari kader KAMMI namun dari berbagai daerah di Bangka, karena acara ini bersifat terbuka untuk umum.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas suksesnya penelitian sejarah yang dilakukan Tengku Sayyid Deqi Baraqbah. Karya ini sangat bermanfaat untuk generasi muda, yang diharapakan menjadi pelaku sejarah untuk masa depan gemilang”

Kemudian, kaum intelektual terlebih khusus aktivis mahasiswa muslim harus punya semangat mengkaji sejarah, ini penting sebagai modalnya menatap masa depan. Apa lagi sejarah lokal tanah kelahirannya sendiri.” Ujar Ishar Damiri, selaku Ketua Umum KAMMI Daerah Bangka Belitung melalui siaran pers rilis kepada redaksi Swakarya.Com, Senin (23/09). (rls)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait