by

IPSI Terima Bantuan Ratusan Lembar Matras dari PT Timah Tbk

Belinyu, Swakarya.Com. PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 100 lembar matras kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecematan Belinyu untuk menunjang latihan para atlet pencak silat di Kabupaten Bangka.

Ketua Dewan Pembina IPSI Kecamatan Belinyu, Syarli mengatakan,  kecamatan Belinyu sebelumnya memang belum memiliki matras untuk latihan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada PT Timah atas bantuan matras standar pertandingan untuk pencak silat untuk IPSI Kecamatan Belinyu,” ujar Syarli yang juga menjabat sebagai Camat Belinyu ini.

Selama ini, kata dia matras memang sangat dinantikan. Pasalnya, ada beberapa teknik pencak silat tidak dapat dipratikkan lantaran tidak memiliki matras.

Menurutnya, di Kecamatan Belinyu ada beberapa perguruan yang aktif, seperti PSHT, Lebah sakti, Karang Lintang yang tela melahirkan atlet-atlet di tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Tapi karena keterbatasan sarana terkhusus matras sehingga untuk latihan teknik bantingan, sapuan, dan jurus tunggal betul-betul terhalang.

Kendati demikian, pihaknya tetap tidak patah semangat untuk melatih para atlet.

“Kami terus berusaha, Alhamdullillah PT Timah mengabulkan permohonan kami, sehingga kami yakin ke depan bisa lebih baik lagi membina atlet atlet yang ada di Belinyu untuk bisa berpreatsi di tingkat kabupaten dan nasional,” katanya.

Pihaknya, mengaperesiasi PT Timah yang telah membantu menyediakan fasilitas matras ini bagi para atlet.

“Fasilitas ini sangat kami nantikan untuk pengembangan atlet kami di kecamatan Belinyu. Mudah-mudah dengan bantuan ini prestasi IPSI kecamatn Belinyu jauh lebih baik meningkat dan dapat berprestasi di tingkat Kecamatan maupun Nasional,” katanya.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait