by

Bupati Bangka Launching Depot Minum Isi Ulang RO Mulya

Bangka, Swakarya.Com. Bupati Bangka, Mulkan melauncing depot air minum isi ulang Reverse Osmosis (RO) Mulya milik Perumda Air Minum Tirta Bangka di kantor PDAM setempat, Kamis (29/7).

Menurut Bupati, launching ini dilakukan setelah depot air minum isi ulang Reverse Osmosis Mulya telah mengantongi sertifikat halal dari MUI Bangka serta tingkat keasaman air nya mencapai 7,4 sampai 7,6 sehingga layak dikonsumsi langsung minum.

“PDAM Tirta Bangka tidak hanya menyalurkan air untuk rumah tangga masyarakat saja. Akan tetapi dapat mengembangkannya dari itu, yakni memproduksi air minum yang bisa langsung dikonsumsi masyarakat,” katanya.

Dikatakan dia, dengan dikeluarkannya sertifikat halal dari Majelis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Bangka, PDAM diminta untuk tidak merasa puas.

Dan disisi lain, Bupati berharap PDAM Tirta Bangka dapat menjaga dan mempertahankan kualitas daripada mutu air minum “Mulya” ini.

“Jadi tingkatkan kualitas dan mutu air minum Mulya ini dan air PDAM yang disalurkan kepada masyarakat untuk selalu dijaga akan kebersihannya. Itu semua tidak terlepas dari pemantauan secara terus-menerus untuk pelayanan bagi masyarakat,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Bangka, Suhendra mengatakan depot air minum “Mulya” sudah melalui proses dari pihak kesehatan Kabupaten maupun Provinsi dan dilanjutkan dari MUI akan dikeluarkannya sertifikat halal.

“Depot air minum “Mulya” baru beroperasi sekitar 2 bulan ini dan hari ini Kamis (29/07) hari launchingnya oleh Bupati Bangka,” katanya.

Dikatakannya, produksi air minum ini dari hasil air PDAM yang diambil melalui proses filter, beberapa tahap lainya hingga menghasilkan PH 7,4 sampai 7,6. Dan ini sudah bisa layak minum ataupun konsumsi langsung minum.

“Selain air minum isi ulang,kedepan kita juga akan memproduksi air minum kemasan botol ataupun gelas. Jadi per galon air minum isi ulang ini seharga Rp 4.000,kalau diluar yang diantar seharga Rp 6.000 dan beli isi ulang beserta galonnya seharga Rp 50.000,” katanya.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait