oleh

Ikatan Bujang Dayang Babar Bagikan 10 Paket Lebaran Ke Masyarakat Kurang Mampu

Bangka Barat, Swakarya.Com. Dalam rangja menyambut Hari Raya Iduladha 1441 H tahun 2020 Ikatan Bujang Dayang Bangka Barat (BDBAR) membagikan 10 paket Berbagi Kue Lebaran (BERKURBAN) kepada masyarakat kurang mampu.

Paket tersebut berisi dua jenis kue kering, satu botol minuman dan bingkisan spesial dari BDBAR, yang bertempat di Desa Ahoy, Desa Sukal, Desa Terabik serta Desa Kundi pada Rabu 29 Juli 2020 kemarin.

Agung Purnama selaku Ketua pelaksana kegiatan Berbagi Kue Lebaran (BERKURBAN) mengatakan, sosial distancing, menggunakan masker, memakai Hand Sanitizer, di terapkan pada saat membagikan paket kepada masyarakat, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diases (COVID-19)


“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasikan masyarakat khususnya generasi muda untuk menjaga toleransi antar umat beragama, yang sejalan dengan semboyan Provinsi BABEL yaitu Thongin Fan Ngin Jit Jong (Cina dan Melayu sama saja),” tutur Agung yang juga selaku ketua Ikatan BDBAR

Sementara itu, Kelvin Fernando selaku Bujang Bangka Barat Tahun 2020 mengatakan berbagi kue lebaran menjadi makna baru bagi kelvin untuk berbagi kepada masyrakat yang membutuhkan. Bersyukur apa yang kita miliki dan memiliki sikap toleransi sesama mahluk hidup.


“Kegiatan ini sangat bermakna sekali buat saya, yaitu kebudayaan kita dalam berbagi kue lebaran memang sangat berarti bagi orang- orang yang tidak sempurna dan memiliki keluarga yang kurang lengkap, kita harus bersyukur atas apa yang kita dapatkan dan sebagai masyarakat, kita harus memiliki sikap toleransi kepada sesama mahluk hidup,” tuturnya.


Kelvin juga berpesan kepada generasi muda untuk dapat mencintai Indonesia tempat kita hidup di lingkungan yang sangat beragam kebudayaan dan suku, walaupun Indonesia memiliki banyak perbedaan tetapi Indonesia tetap satu. Disini kita dapat belajar bahwa tinggi sekali nilai toleransi yang ada di Kabupaten Bangka Barat dan kita harus melestarikannya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait