by

HMIK STISIPOL Pahlawan 12 Gelar Talkshow Bersama Melati Erzaldi

Sungailiat, Swakarya.Com. Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, selalu berupaya untuk menciptakan pola pikir kepada kaum perempuan dalam memajukan pembangunan.

Terkait itu, Kegiatan Talkshow bertemakan Women Inspiration di paparkan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Melati Erzaldi.

Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di kampus Stisipol Pahlawan 12 ini dibuka secara resmi oleh Dr Darol Arkum selaku Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.

Melati Erzaldi mengatakan, Women Inspirasi datang dari orang luar, yaitu perempaun itu sendiri, jadi ketika kita melakukan sesuatu yang pasti niat kita adalah ibadah, apa yang kita lakukan bisa menginspirasi banyak orang dan ditiru oleh orang lain, akan menjadi jalan ibadah juga yang berupa alaman jariah disisi Allah SWT.

“Pemerintah pada khusunya, sudah memberikan ruang kepada perempuan untuk memajukan dan memberdayakan perempuan, pemberdayaan tersebut berupa pemberdayaan ekonomi, karena perempuan adalah tokoh sentral, sehingga mempunyai peran yang sangat penting dalam keluarga” Ungkapnya

Melati Erzaldi kembali menambahkan, Masalah-masalah yang ada di Bangka Belitung terutama stunting,pernikahan usia anak, dan pola pikir perempaun yang masih minim, menjadi peran perempuan dalam menyelesaikan masalah tersebut.

“Saya melihat, peran perempuan sangat besar menyumbangkan kontribusinya dalam perekonomian Bangka Belitung terutama para perilaku Usaha Mikro Keil Menengah (UMKM). Tantangan tersbesar dalam perempuan saat ini yaitu, bukan menjadi ibu rumah tangga atau menjadi wanita karir, akan tetapi manajement waktu yang menjadi tantangan dalam peran perempuan itu sendiri” Tutupnya.

Penulis: Iso

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait