oleh

Tour Guide Training di Kurau Barat Sukses Dilaksanakan, Tunggu The Next English Learning di Desa Berikutnya

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Berakhirnya pelatihan Tour Guide dan Teaching English for Young Learners di Desa Kurau Barat pada Sabtu, 19 Maret 2021, menjadi acuan bagi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) untuk melakukan kegiatan serupa di desa lain.

Setelah resmi ditutup oleh Rektor Unmuh Babel bersama para dosen dan mahasiswa Prodi PBI beserta para Pemerintah Desa Kurau Barat dan peserta training, Kaprodi PBI Iful Rahmawati Mega, M.Pd. mengaku akan melakukan Tour Guide Training di salah satu desa di Kabupaten Bangka.

“Kami berharap bisa bekerjasama dengan desa – desa yang lain untuk melakukan kegiatan serupa, karena kami lihat anak – anak sangat termotivasi dalam belajar Bahasa Inggris.”
Menurut sekretaris Prodi PBI, Agci Hikmawati, M.Pd., “kegiatan apapun yang berkenaan tentang pembelajaran Bahasa Inggris bisa dikomunikasikan dengan kami, karena di perangkat desa pun harus mengembangkan SDM dalam hal skil komunikasi Bahasa Inggris di desanya,” katanya.


Selain itu, pada kesempatan kali ini juga, Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri, S.T.,M.Eng. berpesan agar Prodi PBI senantiasa membagi ilmunya kepada masyarakat luas.


“Kehadiran Prodi PBI di Babel ini adalah salah satu upaya kami untuk memajukan Bahasa Inggris masyarakat Babel, jadi jangan ragu untuk belajar Bahasa Inggris” kata Rektor Unmuh Babel.

Kerjasama PBI Unmuh Babel dan Pemdes Kurau Barat lah maka kegiatan ini bisa terwujud. Kedepannya, Kaprodi PBI mengaku bahwa kegiatan English learning bersama para dosen dan mahasiswa PBI akan difokuskan di daerah terpencil, di Kepulauan Pongok misalnya. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait