oleh

Dispora Kota Pangkalpinang Ingin Seleksi POPDA Tetap Sportif

Pangkalpinang, Swakarya.com Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang melakukan rapat pemantapan persiapan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2020.

Bertempat di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, rapat pemantapan itu turut di hadiri Sekretaris Dispora, Efran SSTP, Ketua KONI Pangkalpinang, Nurdin Yusuf serta seluruh guru olahraga tingkat SMP dan SMA se-Kota Pangkalpinang.

Sekretaris Pora menyampaikan, dalam pergelaran Popda nantinya atlet diharapkan untuk dapat bertanding secara sportif, terlebih dapat memberikan yang terbaik dalam seleksi atlet yang berprestasi dalam mengikuti seleksi pada tingkat Provinsi.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Dimas mengatakan bahwa dalam rapat tersebut merupakan rapat pemantapan persiapan Popda tingkat Kota Pangkalpinang.

Dimana dalam rapat itu membahas terkait petunjuk teknis (Juknis) serta teknis pelaksanaan pada Popda tingkat kota yang akan di laksanakan pada 6 hingga 9 Oktober 2020 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, dalam pergelaran Popda tingkat kota ini akan di pertandingkan 8 cabang olahraga diantanya cabor sepakbola, pencak silat, bola takraw, voli, basket, tenis meja, tenis lapangan serta bulu tangkis.

Sementara ketua Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pangkalpinang, Nurdin Yusuf mengatakan sebagai orang tua induk cabang olahrga pihaknya sangat mendukung kegiatan yang bersifat keolahragaan yang mana tidak lain hal ini bertujuan untuk menghidupkan kembali Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (Bapopsi) Pangkalpinang.

“Kami sangat mendukung. Ayo bersama-sama memajukan olahraga di Pangkalpinang,” ungkap Nurdin.

Penulis: Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait