oleh

Babel Siap Jadi Tuan Rumah Popnas XVI Tahun 2021

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman hari ini Selasa, (8/9/20) memimpin rapat teknis penganggaran tuan rumah popnas ke-XVI tahun 2021 yang berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Tujuan kegiatan ini supaya pelaksanaan pekan olahraga nasional ke-XVI yang akan berlangsung nanti berjalan sesuai yang diinginkan. Gubernur Erzaldi Rosman dalam arahannya mengatakan, supaya para perangkat daerah yang terkait hendaknya mempersiapkan secara benar anggaran kegiatan tersebut supaya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Gubernur Erzaldi mengatakan, keinginan Pemprov. Babel menjadi tuan rumah beberapa cabang olahraga popnas di Babel tentunya dengan mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya, untuk mempromosikan potensi wisata, kuliner, serta beragam potensi lainnya, sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Babel.

“Kalau mereka nanti dapat mempromosikan potensi wisata kita, selanjutnya banyak orang datang ke daerah kita. Mereka menginap di hotel dan berbelanja. Secara otomatis, produk UMKM kita terjual, ekonomi masyarakat meningkat dan memang tujuan kita untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di era pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel, Suharto mengatakan, popnas ke XVI akan berlangsung pada tahun 2021. Pelaksanaannya ada di dua tempat, yaitu Kota Palembang dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Ini baru pertama kali popnas diadakan di dua tempat dalam sejarah. Seharusnya di Provinsi Sumatera Selatan saja, tetapi kita yang minta dan pemerintah pusat menyetujui,” ungkapnya.

Sehubungan hal tersebut, Babel akan menjadi tempat penyelenggaraan enam cabor yaitu volly pasir, panjat tebing, karate, judo, menembak, dan tinju.

Rapat kali ini membahas anggaran di bidang publikasi, transportasi, kesehatan, dan keamanan.

“Alhamdulillah, pak gubernur telah memerintahkan OPD yang terkait agar mempersiapkan permasalahan ini, dan semuanya dapat teratasi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Erzaldi Rosman, Wagub Abdul Fatah, Kepala Bappeda Feri Insani, Kepala Bakuda Fery Afriyanto, Kasatpol PP Yamuah, Kadiskepora Suharto, Kadiskominfo Sudarman, Kadinkes Mulyono, dan para pejabat tinggi lainnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait