oleh

Deputi Rehabilitasi BNN RI Asistensi Intervensi Di Jawa Bahrin

Bangka, Swakarya.Com. Deputi bidang rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) RI melakukan asistensi intervensi di desa Jada Bahrin, kecamatan Merawang, Jum’at (25/9).

Saat kegiatan berlangsung, Kasi Fasilitasi Lembaga Rehabilitasi Swasta Subdit FLRKM Direktorat PLRKM Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI drg. Atik Farihah memberikan pembekalan dan diskusi terhadap para petugas pemulihan berbasis masyarakat yang ada di desa.

“Sebelumnya para petugas pemulihan itu telah dibekali dan dilatih secara khusus oleh BNN Kabupaten (BNNK) Bangka terkait penanganan klien rehabilitasi yang ada di desa sehingga kini mereka dilakukan supervisi oleh BNN RI (Pusat) terkait sejauh mana program kinerja yang di realisasikan dan diskusi beberapa pokok permasalahan,”katanya.

Sementara, Kepala BNNK Bangka Eka Agustina didampingi humas membenarkan atas kedatangan deputi bidang rehabilitasi BNN RI di salah satu desa Bersinar yang ada di daerah ini.

Menurut Eka, dalam kunjungan tersebut, Deputi bidang Rehabilitasi BNN RI memberikan pembekalan khusus kepada agen pemulihan berbasis masyarakat yang ada di desa serta teknis pemulihan seorang klien yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

“Lewat pembekalan ini, kita harap agen pemulihan yang merupakan perpanjangan tangan BNN ini dapat mengentas kasus penyalahgunaan narkoba khususnya di desa itu,” katanya, Sabtu (26/9)

Ditambahkan Eka, sejauh ini pihaknya sudah memaksimalkan beberapa program yang menjadi perhatian bidang rehabilitasi, salah satunya pemulihan berbasis masyarakat ini

“Tentu ini sesuai dengan harapan dan tujuan kita bersama dalam rangka menciptakan desa yang bersih dari penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba khususnya di kabupaten Bangka,” katanya.

Penulis : Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait