oleh

22 Komunitas Bersinergi Lakukan Aksi Baik Ramadhan

Hari Ini Puncak Acara Aksi Baik Ramadhan

Pangkalpinang, Swakarya.com. Acara puncak Aksi Baik Ramadan (ABR) ke-2 bersama El-Jhon akan berlangsung hari ini di Hotel Bangka City Pangkalpinang.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba, diantaranya lomba adzan dan lomba sambung ayat, serta kegiatan One Day Shopping di Ramayana.

Bersama anak yatim piatu yang tersebar di seluruh kota Pangkalpinang yang jumlahnya sekitar 30-an orang, rangkaian kegiatan tersebut nantinya diakhiri dengan Buka Puasa Bersama sembari mendengarkan tausiyah.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ahmad Mall mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Aksi Baik Babel dengan bersinergi bersama komunitas yang ada di Bangka Belitung.

“Tahun ini dilaksanakan kembali dengan bekerja sama dengan Radio El-John yang ke-2 dengan menggandeng beberapa komunitas guna menjalin sinergi antar komunitas dengan tujuan sosial kemasyarakatan,” ujarnya saat di hubungi Redaksi Swakarya.com melalui WhatsApp.

“Kegiatan ini juga dimodifikasi dalam bidang dana usaha, yang pada awalnya hanya bergantung terhadap aksi turun ke jalan untuk meminta donasi. Sekarang kami bersama berusaha membuat kegiatan usaha kreatif yang keuntungannya akan digabungkan dan didonasikan kepada anak yatim piatu yang tidak tinggal di panti asuhan serta masjid sekitar Pangkalpinang, bidang usaha kreatif tersebut diantaranya Garage Sale, Jasa Endorse dan Beauty Class,” tambahnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memuliakan anak yatim piatu yang tidak tinggal di Panti Asuhan, memberi bantuan sarana dan prasarana kepada masjid yang berada di sekitaran Kota Pangkalpinang, serta membangun sinergi dalam aksi sosial bersama beragam komunitas serta masyarakat.

Adapun panitia yang tergabung dalam kegiatan ini berjumlah 22 organisasi dan komunitas dari latar belakang yang berbeda, diantaranya:

  1. Aksi Baik Babel
  2. Radio El-John FM
  3. Komunitas Aksara Muda (KOSADA) Babel
  4. Bangka Bikers Brother (Babebro)
  5. Himpunan Mahasiswa Mesin
  6. Ikatan Duta Genre Kota Pangkalpinang
  7. Ikatan Duta UBB
  8. LPM UBB
  9. Formadiksi UBB
  10. Forum Indonesia Muda
  11. GENPI Bangka Belitun
  12. Doodle Art Babel
  13. Smart Citizen Babel
  14. Event in Babel
  15. Finalis Putri Pariwisata Babel 2018
  16. Maritim Muda
  17. Taekwondo Evolution Modus Club Sungailiat
  18. Indoraga Nusantara
  19. DPW Jurnalis Online Babel
  20. Al Amir Training Centre
  21. Klik Babel
  22. Inmovator Nusantara.

“Harapan kita, kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang tetap dilaksanakan setiap tahunnya dan kerjasama yang terjalin tidak putus sehingga dapat menciptakan kegiatan kegiatan sosial lainnya,” pungkasnya.

Penulis: M. Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait