Mahasiswa FHISIP UT Pokja Toboali Gelar Kuliah dan Buka Puasa bersama

Toboali, Swakarya.com. Universitas Terbuka (UT) Pokja Toboali program non pendas mengelar kegiatan Kuliah Bersama dan Buka Puasa Bersama di Gedung Nasional Toboali.

Kegiatan ini dipelopori oleh para Mahasiswa, Pengurus dan Tutor UT KBM Toboali program non pendas.

Kegiatan kuliah bersama ombudsman provinsi Bangka Belitung ini mengangkat tema Peran Ombudsman dalam Pengawasan Pelayanan Publik.

Dalam kesempatan ini langsung dihadiri oleh Prana selaku Plt. Ketua Ombudsman RI perwakilan Bangka Belitung. Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Anshori salah satu Tutor di UT Pokja Toboali.

Anshori menjelaskan, latar belakang kegiatan ini kebetulan perkuliahan terakhir pada pertemuan ke-8 tatap muka UT. Keinginan mahasiswa disini ingin mengadakan diskusi dan kegiatan bersama. Narasumber yang diambil terkait dengan mata kuliah dan jurusan dari perkuliahan TTM (hukum, ipem, adne dan kearsipan).

Selain itu, adanya masukan dari mahasiswa tingkat akhir dalam penyusunan karya ilmiah agar ditemui praktis ilmu secara langsung guna penelitian atau karya ilmiah ke depan. Kegiatan ini embrio awal kegiatan mahasiswa berikutnya, yang dulu pernah ada. Setelah lama vakum, para pengurus, tutor dan mahasiswa berinisiatif agar pembelajaran praktis juga di perlukan utk tambahan ilmu bagi mahasiswa. Ucap Anshori kepada reporter swakarya.com

Sementara itu Robin Bintama selaku ketua panitia pelaksana mengatakan dengan adanya kegiatan ini merupakan puncak silahturahmi bagi para mahasiswa yang mungkin selama ini kebanyakan kesibukan masing-masing. Kegiatan ini juga menambah wawasan keilmuan para mahasiswa tentang peran ombudsman dalam pengawasan pelayanan publik sejauh mana keterlibatan lembaga ini membantu masyarakat dalam mengawasi pelayanan publik. Tuturnya

Selain kegiatan ini juga digelar langsung acara buka puasa bersama keluarga besar UT Pokja Toboali juga disisikan dengan santunan kepada anak yatim. Semoga kegiatan ini membawa nalar positif bagi kita semuanya Dibulan suci Ramadhan kali ini.

Editor :sdj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait