by

Tanamkan Nilai Kebaikan, SD Muhammadiyah Toboali Ajarkan Peserta Didiknya Berbagi di Bulan Ramadhan

Toboali, Swakarya.com. Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan hikmah serta pahala yang berlimpah.

Umat muslim sedunia pun dibulan ini berlomba-lomba melakukan kebaikan. Hal itu juga yang menggerakkan para guru SD Muhammadiyah Toboali terinspirasi memberikan pemahaman nilai-nilai kebaikan kepada peserta didiknya melalui kegiatan Berbagi Takjil kepada pengguna jalan di perempatan lalu lintas Jenderal Sudirman, Jumat (24/05) sore.

Pihak kepolisian dari Polsek Toboali pun tidak ketinggalan untuk ikut mengawal anak-anak SD Muhammadiyah Toboali ini berbagi agar kegiatan dapat berjalan dengan aman.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai moral sejak dini bagi siswa-siswi SD Muhammadiyah Toboali seperti berbagi dengan orang-orang di sekitar kita. Karena menanamkan nilai kebaikan itu sangat penting dilakukan sejak dini,” ucap Gusnia, salah satu Guru SD Muhammadiyah Toboali kepada reporter Swakarya.com.

Foto bersama setelah bagi-bagi takjil di perempatan jalan jenderal Sudirman Toboali

Senada dengan itu, Kepala SD Muhammadiyah Toboali juga berharap dengan kegiatan ini anak-anak didik tertanamkan nilai-nilai kebaikan dalam diri mereka.

“Kegiatan amal ini merupakan suatu rangkaian pembelajaran bagi para siswa-siswi yang menjadi binaan sekolah kami, tentang pentingnya menanamkan sifat Akhlakul Karimah atau sifat terpuji, dalam diri seorang manusia,” tutur Syahrullah.

Editor : Sudja

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait