by

150 Pelayan Publik Tahap Kedua Jalani Vaksinasi

Bangka, Swakarya.Com. Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 di Kabupaten Bangka terus berlanjut dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di daerah ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Then Suyanti saat dikonfirmasi disela sela kegiatan vaksinasi tahap ke-2 bagi pelayan publik yang berlangsung dihalaman kantor Dinkes Bangka mengatakan, vaksinasi bagi pelayan publik ini diikuti oleh relawan, wartawan, BPBD serta tokoh agama yang ada di daerah ini.

“Jadi total yang akan di vaksin hari ini sebanyak 150 orang lebih,” katanya, Jum’at (5/2).

Dikatakan Then, sejauh ini untuk pelaksanaan vaksinasi di daerah ini berjalan lancar dan tercatat sebanyak 855 orang telah divaksin.

“Dari kemarin jumlahnya 855 dan kalau hari ini datang semua, tinggal ditambah saja,” katanya.

Disinggung pihak mana saja yang akan menjalani vaksinasi, kata Then, berdasarkan edaran dari Kementerian Kesehatan vaksinasi ini dilakukan berdasarkan prioritas sesuai dengan ketersediaan vaksin.

“Seperti halnya wartawan yang kami anggap bagian dari pelayan publik sehingga harus di vaksin mengingat profesi yang satu ini karena selalu kontak dan selalu berada di lapangan,” katanya.

Selain pelayan publik, kata Then, vaksinasi ini juga akan dilakukan kepada masyarakat daerah ini sesuai dengan kuota yang didapat.

“Untuk masyarakat juga ada dan itu tergantung dengan kuota. Kalau dikirimnya banyak, banyak juga masyarakat yang divaksin. Namun kita utamakan yang prioritas dulu seperti pelayan publik ini,” katanya.

Penulis :Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait