oleh

Yasir Dapatkan 9 Rekomendasi 9 Cabor dalam Pemilihan Ketum KONI Bateng

Bangak Tengah, Swakarya.Com. Yasir Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Tengah mendapat rekomendasi dari 9 Cabang Olahraga dalam pemilihan Ketua KONI tahun 2020 pada Senin (02/03/2020).

“Hari ini kedatangan saya ke Sekretariat KONI Bangka tengah untuk mengantar kelengkapan berkas sebagai syarat  pencalonan Ketua Umum KONI ini,” ujar Yasir.

Pada penyerahan berkas pencalonan tersebut langsung diterima oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Ketum KONI Bateng tahun 2020.

“ya’ hari ini sekitar pukul 13.00 wib saudara Yasir telah mengembalikan berkas pencalonan Ketum KONI Bateng periode 2020-2024,” ungkap Kaimudin selaku ketua Tim TPP KONI Bateng.

Menurut Kaimudin, semua persyaratan sudah lengkap, diantaranya SKCK dari Kepolisian, Surat Keterangan Kesehatan dari tenaga medis dan 9 rekomendasi dukungan dari Cabor se-Bateng.

Kaimudin pun mempersilakan masyarakat lainnya yang mau mencalonkan diri sebagai  Ketum KONI Bangka tengah ini, dari 21 Cabor baru 9 Cabor yang memberikan rekomendasi, dan masih tersisah 12 Cabor lagi.

“Artinya dengan sisa 12 cabor ini, calon Ketum KONI Bateng yang bisa di usung sebanyak 2 orang lagi. Bisa saja yang mencalonkan nantinya sebanyak 3 orang termasuk Yasir,” tutur Kaimudin.

Kaimudin, juga menyinggung persoalan isu miring adanya pihak yang memonopoli rekomendasi cabor di Bateng ke salah satu calon.

“Buktinya, Yasir hanya mendapatkan 9 rekomendasi dari Cabor,” jelasnya.

“Intinya kalau mau membangun, ayo sama-sama kita awali dengan fikiran positif dan silakan maju dengan visi misi yang jelas. Semua ada aturannya, ikuti mekanisme yang ada,” tambahnya.

Lebih lanjut ia membeberkan, masih ada 12 Cabor yang belum merekomendasi calon, silakan berkomunikasi dengan pihak cabor tersebut.

“Lalu minta rekomendasi dari mereka, pihak kami menunggu hingga tanggal 3 maret 2020 batas akhir pengambilan berkas dan tanggal 4 maret 2020 batas akhir pengembalian berkas,” imbaunya.

Ditempat yang sama, Yasir mengaku dirinya terpanggil untuk membawa KONI Bateng meraih prestasi lebih baik lagi kedepan. Targetnya, Bateng juara umum pada kegiatan Porprov Babel 2022 di Bangka Barat.

“Porprov Babel 2018 di Bateng kita peringkat ke tiga dengan perolehan 55 mendali emas, 68 perak dan 62 perunggu. Porprov Babel 2022 di Babar akan kita perbanyak mendali emasnya dengan melatih atlet secara Continue,” harap Yasir.

Kembali kepada rekomendasi dukungan calon Ketum KONI Bateng, Yasir mengungkapkan dirinya berkomunikasi terkait visi misi dengan pengurus Cabor secara lisan.

Ia juga menjelaskan kepada pengurus Cabor, bahwa dirinya siap lahir batin membawa KONI Bateng meraih prestasi lebih banyak lagi.

“Perlu kawan-kawan ketahui, saya sendiri tidak mendapatkan rekomendasi dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). Kalaupun ada yang mau mencalonkan diri menjadi Ketum KONI Bateng, saya selaku ketua FPTI Bateng siap memberikam rekomendasi tersebut. Silakan datang kerumah, saya terbuka kepada siapa saja yang memiliki jiwa membangun Daerah,” tutup Yasir.

Penulis : Renaldi
Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait