by

Wakapolda Sebut Capaian Vaksinasi Di Bangka Masih Rendah

Bangka, Swakarya.Com. Kepala Satuan Tugas Khusus Vaksinasi Provinsi Babel, Brigjen (Pol) Umar Dani yang juga menjabat Wakapolda Babel menyebutkan, capaian vaksinasi yang dilakukan Satuan Tugas Khusus yang ada di Kabupaten Bangka tergolong rendah.

Pasalnya, berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah golongan masyarakat yang ada di daerah itu masih banyak yang belum di vaksin.

“Capaian di Bangka cukup bagus namun mesti ditingkatkan lagi, karena disini khususnya capaian untuk masyarakat rentan seperti lansia, ibu hamil, disabilitas hingga usia remaja masih rendah” katanya saat menghadiri kegiatan supervisi Satgassus Vaksinasi Covid-19 di Sungailiat, Kamis (16/9).

Namun kata dia lewat, lewat kegiatan supervisi ini, sejumlah masukan telah diberikan kepada Satgassus Vaksinasi Covid-19 yang ada di Bangka agar melakukan pendataan terhadap sekolah sekolah yang akan di vaksin.

“Agar Vaksinasi ini berjalan maksimal, kita menggunakan strategi jemput bola dengan melakukan pendataan secara valid. Jika itu sudah dilakukan, maka kita akan mudah untuk mencapai sasaran,” katanya.

Wakapolda berharap, Satgassus Vaksinasi Covid yang ada di Bangka dapat mengambil langkah cepat seperti membuat suatu kebijakan berupa intruksi demi percepatan vaksinasi.

“Jadi bukan himbauan lagi, tapi intruksi. Karena kalau tidak seperti itu, maka percepatan Vaksinasi ini akan lambat,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta Satgassus yang ada di daerah ini untuk dapat membuat suatu terobosan dengan harapan masyarakat yang belum di vaksin tergerak hatinya untuk di vaksin.

“Hal ini juga sudah saya sampaikan kepada bapak bupati, dibuatkan surat, intruksi dari bupati kepada para kepala sekolah untuk menyiapkan siswa siswinya untuk di vaksin. Demikian juga untuk pondok pondok pesantren,” katanya.

Untuk itu, Umar mengajak seluruh kalangan masyarakat yang ada di daerah ini untuk mendukung program pemerintah dengan menjalani vaksinasi.

“Karena vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk imunitas tubuh kita,” katanya.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait