Ribuan Mahasiswa Unjuk Rasa Di Depan DPRD Babel: Babel Untuk Indonesia

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Berbagai Perguruan Tinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang mengatas namakan Aliansi Mahasiswa Bangka Belitung (Babel) gelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Babel yang diikuti ribuan mahasiswa yang ada di provinsi Babel, Senin siang, 30 September 2019.

Aksi tersebut turut terlihat hadir orang nomor satu di Kepulauan Babel yaitu, Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur, Abdul Fattah dan Ketua DPRD Babel Didit Sirgusjaya serta Kapolda Babel, Istiono yang didampingi oleh aparat keamanan.

Foto: aksi unjuk rasa mahasiswa di depan DPRD Babel

Ahmad Subhan Hafis Kordinasi aksi yang menjadi komando aksi unjuk rasa mahasiswa Babel dengan menggaungkan lantunan yang membuat para mahasiswa lainnya membara.

“Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia, Hidup Perempuan Indonesia,”. Ucap Hafis dengan lantang yang diikuti para demonstran.

Lebih lanjut, dia mengatakan bangsa ini sedang berduka akibat kematian salah satu demonstran mahasiswa  yang sedang melakukan aksi di Kendari Sulawesi Tenggara.

Satu persatu, perwakilan dari setiap Perguruan Tinggi di Babel memberikan orasinya dengan lantang dan tertip yang dimeriakkan dengan suara “Hidup Mahasisiwa” dari seluruh mahasiswa

Fajrul Imam, selaku Presiden Mahasisiwa Sekolah Tinggi Kejuaran Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhamadiyah Babel dalam oransinya mengatakan “Bangsa ini sedang tidak baik-baik saja”

Yang kemudian dilanjutkan Presiden Mahasisiwa dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISPOL) Pahlawan 12, Presiden Mahasisiwa Institut Agam Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, Presiden Universitas Bangka Belitung (UBB)  dan diakhir dengan Pembacaan Puisi perlawanan.

Penulis: Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait