oleh

Tips Sehat, Selama di Rumah Aja di Masa Pendemi

Penulis: Nurunissa Sane Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung

Swakarya.Com. Sejak Tahun 2020 kemarin, dunia digegerkan dengan datangnya virus baru “covid 19”. Pandemi menyebabkan adanya berbagai perubahan di wilayah yang terjangkit.

Masyarakat diharuskan untuk melaksanakan aktivitas dirumah. Bila memang harus keluar rumah, kita wajib mematuhi protokol kesehatan.

Selama dirumah aja, kita tetap harus memperhatikan kesehatan fisik maupun mental agar terhindar dari penyakit. Pastinya kita diharuskan untuk olahraga dirumah. Sejak adanya social distancing, kegiatan seperti berlari di taman atau pergi ke gym dihentikan sementara.

Sebenarnya tidak perlu repot untuk berolahraga. Ada beberapa olahraga simple yang dapat kita praktekkan dirumah. Seperti sit up, push up, plank, jumping jack, menari, dan lain-lain.

Berolahraga secara rutin juga dapat mengurangi berat badan. Tentunya hal ini menjadi salah satu hal yang di idamkan banyak orang.

Selain dapat menjaga kekebalan tubuh, olahraga dapat meningkatkan suasana hati kita dan mengurangi kecemasan dan depresi. Selama bersekolah dan bekerja dari rumah, kita pun tidak luput dari tugas-tugas yang diberikan.

Tugas yang menumpuk terkadang membuat kita stress karena terlalu lelah mengerjakannya. Untuk mengurangi stress, dapat kita lakukan hal-hal dibawah ini :

  1. Beristirahat sejenak.
    Jika merasa lelah dengan tugas-tugas yang diberikan, jangan memaksa diri untuk tetap mengerjakannya. Karena jika kita tetap mengerjakan tugas dengan keadaan tertekan, maka hasil yang didapat pun tidak maksimal. Beristirahatlah sejenak untuk mengurangi rasa lelah.
  2. Mengerjakan tugas sambil mendengarkan musik.
    Otak manusia membutuhkan relaksasi. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan mendengarkan musik. Selain itu, mendengarkan music juga dapat merubah suasana menjadi lebih menyenangkan. Hal ini dapat memotivasi seseorang untuk semangat dalam mengerjakan tugas.
  3. Bermain game.
    Game dapat menjadi hiburan untuk kita jika merasa jenuh dengan pekerjaan-pekerjaan yang ada. Namun, jika terlalu sering bermain game dapat menmbawa dampak negative bagi kita. Jadi kita harus pandai mengatur waktu.

Kesehatan fisik maupun mental sangat penting, apalagi di masa pandemik seperti ini. Jadi, kita harus memperhatikan kesehatan masing-masing. Kita juga pasti berharap agar masa pandemi ini segera berakhir dan dapat melakukan aktivitas dengan normal.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Ada beberapa penulisan yg msih salah sperti bhs asing yg hrus nya menggunakan front miring. Selebihnya bermanfaat.

Berita Terkait