by

Tingkatkan Layanan Kesehatan Provinsi Babel, Gubernur Kunjungi RSCM

Jakarta, Swakarya.Com. Berbagai upaya dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Salah satunya adalah yang dilakukan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman yang terus menjalin kerja sama dengan melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Kamis (30/9/21).

RSCM yang merupakan salah satu rumah sakit terbesar dan terlengkap di Indonesia itu, menjadi rujukan dalam meningkatkan mutu kualitas layanan di RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno. Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam kunjungan ke RSCM itu bertemu langsung dan berdialog dengan Direktur Utama, dr. Lies Dina Liastuti, Sp.JP(K).

Gubernur mengatakan kedatangannya kali ini ke RSCM adalah dalam rangka terus menjalin kerja sama yang selama ini telah dibangun, khususnya dalam rangka peningkatan layanan rumah sakit. Perjanjian kerja sama antara RSCM Jakarta dengan Pemprov. Babel sebelumnya telah dilakukan pertengahan tahuN 2017 lalu terkait Sister Hospital, pengembangan pelayanan kesehatan RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menindaklanjuti akan hal itu dan sebagai upaya dalam melakukan percepatan peningkatan pelayanan kesehatan, RSUP Ir. Soekarno terus melakukan perbaikan layanan serta pemenuhan sarana dan prasarananya.

Selain telah mendapat predikat Akreditasi Paripurna, beberapa percepatan peningkatan itu diantaranya adalah pembangunan sarana dan prasarana penanganan pasien Jantung dan Stroke, serta melengkapi gedung instalasi radioterapi dan wacana membuka Fakultas Kedokteran Universitas Bangka Belitung yang terintegrasi dengan RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno, guna mencetak sumber daya manusia tenaga kesehatan yang andal.

Atas upaya percepatan peningkatan layanan rumah sakit itu, Gubernur Erzaldi berharap kerja sama dengan RSCM ini akan membantu dalam mewujudkan langkah percepatan pembangunan layanan kesehatan tersebut.

Dengan kelengkapan fasilitas yang dimiliki, ke depan RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat di Babel maupun dari luar daerah sebagai rumah sakit rujukan.

Menanggapi hal itu Direktur Utama, dr. Lies Dina Liastuti, Sp.JP(K) menyambut baik rencana yang disampaikan oleh Gubernur Erzaldi. Pihaknya siap membantu dan mendampingi RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno. Terkait perjanjian kerja sama yang telah berjalan, dirinya mengharapkan pembaharuan kerja sama yang lebih fokus dan terperinci. Dengan demikian bentuk kerja sama yang dilakukan akan lebih nyata.

Pada kesempatan itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno, dr. Achmad Husaini, Sp.OG dan manajemen yang juga ikut mendampingi, melihat sejumlah fasilitas yang dimiliki RSCM.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait