oleh

Talkshow Narkoba, BNNK Bangka Bentuk Relawan Kalangan Remaja

Bangka, Swakarya.Com. BNNK Bangka melaksanakan kegiatan Talkshow dalam rangka Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika TA 2021 di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat.

Kegiatan dengan tema membentuk relawan dikalangan remaja yang dibentuk dan menjadi relawan dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba dihadiri sejumlah remaja dari beberapa kalangan serta pengurus Osis, Bujang Miak, Pramuka dan PMI.

Materi yang disampaikan narasumber pertama Sefrita Danur, S.Psi, M.Psi, selaku Psikolog Muda RSJD Babel meliputi grounding finger tips, luka mental yg lebih dalam dari luka fisik karena tidak terlihat, stigma masyarakat, dan bagaimana cara menghargai diri sendiri agar lebih berharga.

Sementara, untuk narasumber kedua, Drs. Zulwandi Batubara, selaku Koordinator Bidang Latbang BKKBN Provinsi Babel menyampaikan terkait usia produktif bagi wanita untuk menikah diusir 21 tahun, dan pria yaitu 25 tahun.

Selain itu, ia juga membahas tentang isu-isu strategis dalam kesejahteraan khususnya dikalangan remaja yang dikaitkan dengan program BKKBN, antara lain cara menerima diri sendiri, penghayatan dan mampu menilai diri sendiri, membangun kepercayaan diri, dan bagaimana cara mengatasi hambatan yang ada.

Sementara narasumber terakhir, Eka Agustina, SKM, selaku Kepala BNNK Bangka menyampaikan mengenai bagaimana kalangan remaja menolak narkoba serta menjauhi seperti halnya seks bebas dan kenakalan remaja.

Pada kesempatan itu, Eka juga menyampaikan terkait keadaan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika pada awal 2021 yg mana sudah sekitar 20 klien yg sudah BNNK Bangka lakukan rehabilitasi, dan sebagian adalah remaja.

Penulis : Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait