by

Sukseskan Hari Pertama PTM, Binda Babel Bersama KKP Gelar Vaksinasi di SD 1 Puding Besar

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang menggelar vaksinasi COVID-19 yang menyasar pelajar di SD 1 Puding Besar Kabupaten Bangka.

Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso, mengatakan bahwa pihaknya bersama KKP Pangkalpinang memanfaatkan momentum dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Bangka untuk menggelar vaksinasi COVID-19.

“Pemkab Bangka telah merencanakan membuka kembali PTM di sekolah setelah libur semester pada 10 Januari 2022, maka Binda Babel bersama KKP Pangkalpinang turut mensukseskannya dengan menggelar vaksinasi COVID-19 di SD 1 Puding Besar,” kata Imam di Pangkalpinang, Senin (10/1/2022).

Ia menerangkan, vaksinasi COVID-19 di SD 1 Puding Besar diikuti sekitar 110 siswa yang merupakan pelajar yang hendak memulai kembali kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Vaksinasi COVID-19 di SD 1 Puding Besar dapat berjalan lancar dengan antusiasme pelajar untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi,” ujarnya.

Imam mengatakan, Binda Babel menghimbau kepada pihak sekolah untuk selalu mengawasi penerapan prokes bagi siswa dan pengajar pada saat kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Kegiatan vaksinasi bagi siswa juga harus dibarengi dengan penerapan prokes secara ketat di sekolah agar tidak muncul kluster baru COVID-19 saat dibukanya PTM,” katanya.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait