oleh

Sukses Olah Tanaman Herbal Jadi Hand Sanitizer, Kini Tim Keputrian LDII Ampui Banjir Orderan

*Berawal dari niat untuk memberikan edukasi dan kemandirian tentang tata cara pembuatan Hand Sanitizer berbahan dasar tanaman herbal

*Seluruh keuntungan akan didonasikan untuk pembangunan Masjid Roudhotul Jannah Ampui yang masih dalam tahap pembangunan.

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Setelah beberapa hari sebelumnya Tim Keputrian LDII Ampui sukses memberikan sosialisasi mengenai tata cara pembuatan Hand Sanitizer (pembersih tangan antiseptik) berbahan alami dari tanaman lidah buaya, karena banyaknya respon positif dari masyarakat, akhirnya banyak dari perseorangan, sekolah, maupun instansi pemerintah yang minta dibuatkan Hand Sanitizer.

Musyawarah persiapan untuk produksi Hand Sanitizer dan Masker Kain. (Foto: Ist)

Bukan hanya itu saja berkah dari praktek pembuatan Hand Sanitizer beberapa hari yang lalu, ternyata Tim Keputrian LDII Ampui diminta untuk membuat masker kain.

“Untuk Hand Sanitizernya lagi kekurangan alkohol kandungan 70%, paling baru bisa prosuksi 20 botol. In Syaa Alloh besok (19/03/2020) produksi lagi. Tapi dengan kurangnya alkohol, kami menyiasati pembuatan Hand Sanitizer dengan daun sirih,” ujar Bu Nan, salah satu anggota dari Tim Keputrian LDII Ampui kepada Swakarya.Com melalui pesan WhatsApp, Rabu (18/03/2020).

Pengantaran pesanan makser kain ke pelanggan. (Foto: Ist)

Keuntungan dari penjualan Hand Sanitizer dan Masker Kain ini kata Bu Nan, seluruhnya akan didonasikan untuk pembangunan Masjid Roudhotul Jannah yang masih dalam tahap pembangunan.

“Bukan sebagian, tetapi seluruh keuntungan untuk donasi ke pembangunan Masjid Roudhotul Jannah. Semoga menginspirasi keputrian di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait