Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel Pastikan Tak Ada “Titipan” Dalam Pemilihan Formatur PW PM

*Jelang Musyawarah Wilayah ke-IV PW PM Babel

Pangkalpinang, Swakarya.com. Tak lama lagi pergantian nahkoda pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW PM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Juli 2019 mendatang di Kota Pangkalpinang.

Pemilihan ini otomatis akan menjadi sorotan bagi kader-kader terbaik di PW PM Babel untuk memperebutkan kendali nahkodah di priode selanjutnya agar dapat menentukan arah pergerakan organisasi untuk 5 tahun kedepan.

Seketaris Pimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM) Babel, Fadillah Sobri mengatakan, bahwa organisasi Muhammadiyah itu sudah dewasa baik dari tingkat pusat, wilayah, daerah sampai ke ranting.

Ia pun memastikan tidak ada istilah ”titipan”, karena Pemuda Muhammadiyah dan AMM diyakini memiliki kader-kader terbaik.

“Jadi PWM Babel sendiri sebagai orang tua di wilayah, yakin lah anak-anak Pemuda Muhammadiyah dan AMM pada umumnya mampu, mereka punya kader-kader terbaik,” ungkapnya kepada wartawan Swakarya.com, Sabtu (20/07), di Kampus STKIP Babel.

Siapapun formatur yang akan terpilih menjadi pengurus PW PM Babel tambahnya, harus tetap menjaga norma-norma dalam Muhammadiyah.

“Dari segi formatur baik, siapa saja silahkan, asalkan sesuai dengan kaedah, norma-norma dalam Muhammadiyah supaya tetap dipegang,” pungkasnya.

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait