by

Percepat Herd Imunity, Ratusan Masyarakat Nelayan Ikuti Vaksinasi Massal

Bangka, Swakarya.Com. Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka bersama sejumlah mitranya melakukan kegiatan vaksinasi massal di halaman SDN6 lingkungan Nelayan 2 Sungailiat, Kelurahan Sungailiat, Bangka (15/10).

Ratusan masyarakat setempat tampak antusias mengikuti vaksinasi massal kolaborasi Dinas Kesehatan dengan mitra Pemkab Bangka.

Disela sela kegiatan berlangsung, Bupati Bangka, Mulkan mengapresiasikan atas animo masyarakat yang hadir untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini.

Untuk itu, kata Mulkan, pemerintah daerah ini tak henti hentinya mengajak masyarakat daerah ini yang belum vaksin agar segera di vaksin.

“Tujuan vaksin untuk ini meningkatkan Herd Imunity pada tubuh kita serta memutus mata rantai dari penyebaran virus covid – 19. Karena tidak seorang pun yang tau kapan virus ini akan berakhir jika tidak ditanggulangi dari sekarang lewat vaksin ini,” katanya.

Lewat percepatan vaksinasi massal ini, pemerintah daerah ini menargetkan capaian vaksinasi di Bangka mencapai 70 persen.

“Hingga saat ini capaian kita baru 48 persen, masih kurang 22 persen. Maka dari itu, kami mengajak seluruh masyarakat yang ada di daerah ini yang belum di vaksin agar segera di vaksin,” katanya.

Dengan banyaknya masyarakat yang di vaksin, kata Bupati, tidak menutup kemungkinan angka penyebaran virus covid di daerah ini akan semakin melandai dan hal tersebut dibuktikan dengan kondisi di Bangka saat ini sudah turun level, dari PPKM level 4 turun ke level 3.

“Sekarang kita berada di level 3. Kendati demikian, tetap patuhi protokol kesehatan. Karena kesehatan ini sangat mahal harganya dan semua itu dimulai dari pribadi masing masing,” katanya.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait