oleh

Pemilihan Rektor UBB Baru 3 Nama Bakal Calon, Waktu Pendaftaran Diperpanjang

Merawang, Swakarya.Com. Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Bangka Belitung (UBB), Wahri Sunanda dalam press conference di ruang Rapat Senat, Jumat (24/01/2020) siang, mengumumkan tiga nama Bakal Calon Rektor UBB periode 2020 – 2024 yang lolos verifikasi dokumen dan uji kelayakan, serta berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Panita Pilrek dalam tahap seleksi administrasi yang berlangsung sejak tanggal 17 – 23 Januari 2020, telah menerima 7 orang calon atau pendaftar. Dari 7 orang pendaftar, hanya 3 pendaftar yang dinyatakan lolos administrasi.

Wahri enggan menyebutkan nama 4 orang yang tidak lolos dalam tahap administrasi itu. Yang jelas kata Wahri, dari keempat nama tersebut ada yang berasal dari Bangka dan ada pula yang dari luar Bangka.

“Selain itu penilaian juga akan mempertimbangkan hasil tes kesehatan, dan assesment lembaga negara serta assesment kompetensi. Tapi kebanyakan dari mereka banyak yang gagal dipersyaratan pengalaman managerial,” jelasnya.

Mulai Senin Besok sampai 31 Januari 2020, Panitia Pilrek UBB Buka Perpanjangan Waktu Pendaftaran Untuk Penuni Kouta Minimal 4 Bakal Calon

Dari peraturan yang ada kata Wahri, untuk lanjut dari tahap penjaringan ke tahap penyaringan harus ada minimal 4 bakal calon (balon) yang lolos, baru bisa dilanjutkan. Sementara sampai sekarang baru 3 balon yang lolos administrasi.

Untuk melengkapi kekurangan balon agar bisa ke tahap selanjutnya, Senat Universitas dan Kemendikbud memberikan perpanjangan waktu bagi siapa saja yang akan mendaftar  mulai Senin besok, 27 – 31 Januari 2020.

“Pemenuhan berkas bagi balon dan seleksi berkas perpanjangan akan dilakukan pada 28 Januari – 3 Februari 2020. Pada tanggal 4 Februari akan langsung diumumkan bagi balon yang lolos adminitrasi perpanjangan,” ujarnya.

Agenda pemilihan rektor selanjutnya pada tanggal 10 Februari 2010 bertempat di Kampus UBB akan ada penyampaian visi dan proker balon sekaligus penilaian dan penetapan balon yang lolos tahap berikutnya. Kemudian 11 Februari akan langsung diumumkan calon rektor hasil penyaringan.

“Apabila pada tahap perpanjangan pertama balon yang lolos adminitrasi tidak memenuhi syarat, yaitu 4 orang balon maka senat memberikan perpanjangan kedua bagi pendaftar. Jika di tahap perpanjangan kedua juga belom mencukupi jumlah persyaratan maka harus tetep dilaporkan ke kementrian,” ujarnya.

Berikut adalah 3 nama bakal calon Rektor UBB 2020-2024 yang dinyatakan lolos adminitrasi dan akan mengikuti proses Pemilihan Rektor pada tahap selanjutnya :
1. Dr. Iskandar, S.Ag., M.Hum.
2. Prof. Dr. Drs. Kiagus Muhammad Sobri, S.H., M.Si.
3. Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si.

Penulis: Ubed

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait