by

Musim Penghujan Tiba, Bupati Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Bangka, Swakarya.Com. Bupati Bangka, Mulkan menghimbau seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka untuk tetap menjaga kebersihan dilingkungan masing masing.

Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan terhindar dari bencana.

“Sekarang ini sudah memasuki musim penghujan, kita harap masyarakat kita dapat menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk bencana banjir,” katanya, Rabu (1/10).

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat daerah ini untuk memperhatikan aliran drainase yang ada di lingkungan masing masing.

“Ditengah kondisi curah hujan yang terjadi beberapa hari belakang ini, masyarakat juga harus ikut mengantisipasi terjadinya banjir ini, terutama aliran aliran drainase yang ada ditempat tinggal masing masing yang harus dibersihkan,” katanya.

Karena menurut dia, menjaga kebersihan tersebut bukan menjadi tanggung jawab dari pemerintah saja, akan tetapi hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama.

“Jadi tanpa harus menunggu, baik dari aparat kelurahan, kecamatan dan pemerintah, masyarakat harus ikut berperan aktif ikut ambil bagian dalam menjaga lingkungan sekitar,” katanya.

Didampingi itu, sejumlah persiapan juga telah dilakukan oleh pemerintah daerah ini dengan menyediakan sejumlah kebutuhan pokok sumbangan dari pihak ketiga mitra pemkab bangka yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana, seperti bencana banjir.

“Selain tim yang disiagakan, kita juga telah mempersiapkan kebutuhan pokok untuk masyarakat jika nantinya daerah ini dilanda bencana, seperti bencana banjir,” katanya.

Namun ia berharap, di musim penghujan ini, daerah daerah yang kerap menjadi langganan banjir dapat diminimalisir sedini mungkin lewat kepedulian masyarakat yang ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar.

Penulis : Lio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait