oleh

Maritim Muda Babel Ikuti Rakernas ke-2, Suguhkan Proker Bina UMKM di Kawasan Pesisir

Pangkalpinang, Swakarya.com. Pengurus Pusat Maritim Muda Nusantata ( MMn) Gelar Rapat Kerja Nasional ke 2 (Rakernas) melalui zoom metting pada Senin, 29 Maret 2021.

Pelaksanaan ini diikuti dari berbagai pimpinan Daerah Maritim Muda Nusantara di seluruh Indonesia. Salah satunnya Pimpinan Daerah Maritim Muda Nusantara Provinsi Bangka Belitung (Babel)

Muhammad Tahir selaku ketua Pimpinan Daerah MMN Babel sampaikan program sapta bakti yang akan dilaksanakn dalam masa periode kepemimpinannya pada tahun 2021-2022.

Menurutnya program sapta bakti yang akan dilakukan antara lain, Maritim Muda Training Center dengan melaksanakan Pelatihan Pemuda ekonomi Biru 4.0 dan Pelatihan Profesi Kemaritiman.

Kemudian, Maritim Muda Mengajar dengan Pendirian Perpustakan di Daerah Pesisir dan Pulau Kecil di Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah.

Selain itu, pemaparan program khusunya yang akan dilaksanakn pada masa kepemimpinanya untuk daerah Provinsi Bangka Belitung adalah Penenggelaman Rumpon dan Terumbu Karang di Wilayah Eks Tambang di Pulau Bangka, Kabupaten Bangka, Pendampingan dan Pelatihan Penguatan UMKM di Daerah Pesisir Pulau Bangka.

Menurutnya pada hari peringatan maritim nasional para pengurus MMN Babel periode 2021-2022 bersama pimpinan cabang kabupten dan kota akan melaksanakn kegiatan “Marine Ecotourism of Wonderful Babel”

“Dalam acara itu akan dirangkai dengan acara pelatihan reef check eco-diver, menumbuhkan minat wisata dan olahraga selam dengan pendekatan lingkungan, Workshop, webinar tentang ‘Eco-diving’, Clean up beach : pendataan sampah dalam wisata pantai, Pendampingan kegiatan ‘Fishing for Healthy Ocean’ (olahraga memancing), dan Penanaman mangrove di kawasan pesisir,” tuturnya

Muhammad Tahir pun berharap adanya peran pemeritah daerah dan perusahaan BUNM dan Swasta ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan ini kedepannya, guna mensejaterahkan masyarakat di wilayah pesisir dan pulau kecil.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait