Lepas Peserta MtQH XI, Algafry Rahman Akan Pertahankan Juara Umum

Koba, Swakarya.Com- Bupati Bangka Tengah melepas 53 kafilah Bangka Tengah untuk mengikuti MTQH XI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Selatan. Pelepasan ini digelar di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (15/11/2022) pagi.

“Kita berharap mereka menjadi kafilah yang akan mengharumkan nama Bangka Tengah,” ucap Algafry usai melepas peserta MTQH XI perwakilan Bangka Tengah (Bateng) ini.

Ia menitipkan pesan kepada para kafilah Bateng sebelum keberangkatan mereka ke Kabupaten Bangka Selatan.

“Tetap jaga kesehatan, jaga kebersamaan, dan semoga diberi kekuatan dan dimudahkan dalam perlombaan ini,” seuntai doa oleh Algafry kepada kafilah Bateng.

Ia menargetkan, Bateng tetap mempertahankan Juara Umum MTQH Tingkat Provinsi Babel kali ini.

“Insyaallah, setiap perwakilan dan orang-orang yang berlaga, baik di kancah provinsi ataupun nasional, akan kami beri reward kepada mereka yang memberikan yang terbaik untuk Bateng,” terang Algafry.

“Selamat berjuang anak-anakku semuanya, sukses selalu dan sehat selalu,” ucap bang Ayi menyemangati kafilah Bateng.

Sementara itu, Ketua Kontingen Bangka Tengah, H. Masri Saharun, di kesempatan yang sama menyampaikan akan berjuang mempertahankan prestasi Bateng sebagai Juara Umum.

“Bangka Tengah sudah 5 tahun berturut-turut menjadi juara umum MTQH tingkat Provinsi Babel. Alhamdulillah, insyaallah kita akan tetap mempertahankan itu,” ungkap Saharun yang juga sekaligus ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Bangka Tengah.

Disinggung mengenai kesiapan para kontingen Bateng dalam MTQH XI Provinsi Babel tahun 2022, Ia mengakui sudah melakukan persiapan untuk para kontingen Bateng.

“Sebagian besar peserta kita sudah mengikuti MTQ Nasional XXIX yang dilaksanakan bulan lalu. Ada 16 peserta kita yang dilatih dari nasional sebelum mereka diberangkatkan kemarin. Tiga hari sebelum keberangkatan kita ke Basel, kita mengevaluasi kembali mereka yang kembali dari nasional ini untuk berlaga di tingkat Provinsi Babel tahun 2022 ini,” jelas Saharun.

Dilanjutkannya, jumlah peserta yang berlaga di ajang MTQH ini berjumlah 53 orang. Untuk pendamping dan pelatih sekaligus official sebanyak 20 orang, jadi total keseluruhan sebanyak 73 orang yang akan berangkat hari ini ke Basel.

“Semua cabang yang diperlombakan sudah terisi kecuali Cabang Tahfizh Qur’an Golongan 30 Juz Putri, Tafsir Bahasa Inggris Putri dan Tafsir Bahasa Arab Putri yang belum terisi oleh Bateng,” tutupnya.

Diberikan juga bonus kepada salah satu kafilah sebagai bentuk apresiasi dari orang nomor satu di Bumi Selawang Segantang kepada Khoirul Imam yang memperoleh Juara II Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 5 Juz dan Tilawah Putra, pada MTQ Nasional XXIX Kalimantan Selatan tahun 2022.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait