oleh

Lantik Pengurus DPC HNSI Kabupaten Bangka Periode 2020-2025, Johan Murod: Kerusakan Laut Bukan Disebabkan Penambangan Laut, Tapi oleh Kapal Trawl Asing

Bangka, Swakarya.Com. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka periode 2020-2025 dilantik pada Selasa, 30 Maret 2021 di Kediaman Rumah Dinas Bupati Bangka.

Pelantikan pengurus DPC HNSI Bangka dilakukan oleh Ketua DPD HNSI Provinsi Babel, Johan Murod.

Disela-sela kegiatan berlangsung, Ketua DPD Provinsi Babel Johan Murod berharap kepengurusan yang baru dilantik ini dapat mensejahterakan kehidupan para nelayan yang ada di wilayah ini.

“Kibarkan bendera HNSI dan kibarkan kehidupan nelayan sesuai tujuan visi misi dari HNSI yakni mensejahterakan kehidupan nelayan,” katanya.

Johan Murod juga menyinggung terkait penambangan laut yang katanya merusak lingkungan dan berdampak terhadap hasil tangkap nelayan.

Akan hal tersebut, ia menegaskan, kerusakan laut tersebut justru bukan disebabkan oleh penambangan laut, akan tetapi oleh kapal trawl asing yang secara mobile melakukan tangkap ikan di seputaran perairan laut Bangka.

“Untuk itu, disini HNSI menyatakan perang terhadap kapal trawl asing ini. Karena akibat aktifitas mereka, banyak terumbu karang yang rusak,” katanya.

Sementara, Ketua DPC HNSI Bangka, Lukman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka yang telah memfasilitasi pelantikan kepengurusan DPC HNSI periode 2020-2025.

“Ini sebagai bukti bupati sangat dekat dengan masyarakat yang ada di kabupaten bangka salah satunya kaum nelayan,” katanya.

Ditambahkan Lukman, kedepan, kepengurusan yang baru ini akan menyusun program kerja serta ADRT HNSI yang menjadi wadah dan tempat untuk menamoung aspirasi para nelayan demi mewujudkan nelayan sejahtera.

Sementara, Bupati Bangka, Mulkan menambahkan, lewat kepengurusan yang baru ini, HNSI dapat memberikan warna baru kepada nelayan baik itu perlindungan kepada nelayan maupun hal lainnya demi kesejahteraan nelayan daerah ini

“Organisasi ini harus mempunyai program kerja yang jelas sehingga program program yang dilaksanakan benar benar menyentuh para nelayan,” katanya.

Penulis : Lio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait