by

Kosada Babel, Gagas Kelas Menulis

Bentuk aksi Gerakan Literasi Nasional di Babel

Pangkalpinang, Swakarya.com – Kelas Menulis Karya Ilmiah yang digagas oleh Komunitas Aksara Muda (Kosada) Bangka Belitung merupakan salah satu bentuk aksi Gerakan Literasi Nasional di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan ini ikut membantu program dari Pemerintah agar para pemuda-pemudi Indonesia terkhusus di Babel dapat memiliki basic softskill di bidang literasi guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Acara yang didukung oleh Tins Millenial hub ini langsung dimoderatori oleh Ketua KOSADA Babel Muhammad Tahir yang berlangsung di ruang rumah Tins Milenial hub, Kota Pangkalpinang, Selasa (18/06/2019).

Foto : Gusti

Sabri Aryanto yang dikenal dengan nama pena Sudja merupakan narasumber yang mengisi kegiatan kelas menulis Karya Ilmiah berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di lain waktu, dan bila perlu dibuatkan kurikulum atau silabusnya.

“Kelas Menulis ini, dikomitmenkan lagi dan tidak hanya berhenti sampai disini namun, harus terus berlanjut dan saya sarankan dibuatkan kurikulumnya atau dibentuk semacam semesteran,” ujarnya disela-sela memberikan materi karya Ilmiah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait