by

KKNT UBB Desa Pangkal Buluh Sukseskan Jalan Sehat dan Senam Bersama Masyarakat

Pangkal Buluh, Swakarya.Com. Tim KKNT UBB Pangkal Buluh Sukseskan Kegiatan Jalan Sehat dan Senam Bersama Pemerintah Desa serta Masyarakat Desa Pangkal Buluh, di Kabupaten Bangka Selatan pada Minggu 17/10/2021 kemarin.

Jalan Sehat dan Senam Bersama ini merupakan salah satu kegiatan yang digelar oleh KKNT UBB bekerjasama dengan Karang Taruna desa Pangkal Buluh. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Rendy Hamzah, M.A. selaku dosen pembimbing lapangan KKNT UBB desa Pangkal Buluh.

Marjan selaku Kepala Desa Pangkal Buluh kegiatan ini memupuk rasa kebersamaan masyarakat di Pangkal Bulu, Kabupaten Bangka Selatan.

“Kegiatan Jalan Sehat ini saya rasa sudah baik dengan harapan untuk kedepan dapat terus dilakukan karena ini menjadi salah satu wujud kebersamaan dilihat dari semangat dan antusias anak-anak dan masyarakat desa,” ungkapnya

Sementara itu, Di masa pandemi covid-19 menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Olahraga ringan seperti jalan sehat dan senam merupakan olahraga yang cocok dilakukan dimasa pandemi saat ini. Jalan sehat dan senam bersama yang digelar oleh tim KKNT UBB dan Karang Taruna dilakukan dengan tetap menjaga protocol kesehatan, selain itu KKNT UBB juga membagikan masker kepada para peserta yang tidak memakai masker.

“Jalan sehat dan Senam bersama menjadi bagian dari ikhtiar kita Tim KKNT UBB bersama pihak Desa untuk menggelorakan spirit sehat di masa pandemi covid-19. Ini juga menjadi rangkaian bagi Tim KKNT UBB untuk membangun semangat olahraga, hitung – hitung bisa menyehatkan jantung warga desa. Pola hidup sehat akan terus di dorong. Hal tersebut merupakan bentuk kegiatan dalam membangun solidaritas dan semangat kekeluargaan antar warga, khususnya setelah sebagian besar warga mulai mendapatkan aksen vaksinasi dari pemerintah,” pungkasnya Rendy Hamzah

“Kegiatan jalan sehat ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah desa, pihak Koperasi Meranti Makmur, serta beberapa donatur yang juga ikut memberikan dukungan kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini,” tambahnya.

Selain itu, pihak Karang Taruna juga mengapresiasi kegiatan ini sebagaimana ungkap Tri Wahyu “ Kegiatan tersebut luar biasa meriah dan antusiasme masyarakat juga tinggi. Kegiatan jalan sehat dapat untuk memelihara kesehatan di samping itu juga penting meningkatkan imunitas, menjaga stamina agar tidak mudah terpapar virus covid-19.

Joliyanto selaku anggota KKNT UBB “menuturkan bahwa Jalan Sehat dan Senam bersama ini diikuti kurang lebih 400 peserta dari berbagai kalangan seperti pemerintah desa hingga masyarakat umum, mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN), siswa/siswi, yang sangat antusias sekali,” katanya.

Dikatakannya bahwa harapan pihak pemerintah desa dan masyarakat dengan kegiatan Jalan Sehat dan Senam Bersama dapat terlaksana setiap tahun di Desa Pangkal Buluh.

Pasalnya kegiatan semacam ini menebarkan banyak manfaat bagi masyarakat desa. Terlebih jika kita berkaca dari serangan virus covid-19 yang meresahkan. Masyarakat tentu harus aktif bergerak dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Karena menjaga kesehatan bukan hanya dari segi pola makan saja, namun juga dengan berolahraga.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait